tips facebook

Memberi Komentar Di Facebook Page Sebagai Page Lain Dari Handphone

Bagaimana cara memberi komentar di Facebook Page sebagai Page lain atau diri sendiri (akun personal)? Mungkin kamu bertanya-tanya. Berikut salah satu solusinya.

Sebelumnya, mungkin ada yang penasaran kenapa ada pertanyaan seperti itu. Mari kita bahas sejenak.

Kamu mungkin mengelola sebuah Facebook Page bersama teman (sebut saja Facebook A). Bisa halaman band musik, klub masak, blog komunitas, dan lain-lain. Di samping itu tentunya kamu punya akun personal. Bisa jadi, kamu juga punya akun Facebook Page lain (sebut saja Facebook B).

Ketika kamu membuat kiriman di halaman Facebook A, kamu mendapat komentar. Kadang kamu ingin membalas komentar itu sebagai diri sendiri (akun personal). Entah supaya lebih akrab atau ingin menambah teman. Kadang kamu ingin membalas sebagai Facebook B. Yah, supaya orang lain melihat Page tersebut (promosi).

[irp posts=”37279″ name=”11 Keuntungan Facebook Page vs Akun Personal”]

Beberapa waktu lalu, aplikasi Facebook masih mengijinkan kita untuk memilih membalas komentar sebagai ‘siapa’. Kamu bisa memilih membalas sebagai Facebook A, Facebook B, atau akun personal. Sayangnya, saat ini pilihan itu sudah tidak ada lagi (paling tidak di aplikasi FB terbaru). Baik di aplikasi Facebook maupun di aplikasi Facebook Page.

komentar sebagai facebook page

Mungkin Facebook ingin supaya kamu benar-benar mewakili Halaman bersangkutan. Namun tidak sedikit yang mengeluh dengan tidak adanya pilihan ini. Jadi tidak fleksibel.

Ya, kalau dari komputer, hal ini dengan mudah bisa dipecahkan. Lalu bagaimana memberi komentar sebagai diri sendiri atau Page lain di sebuah Facebook Page dari handphone?

Cara Beri Komentar sebagai Akun Lain di Facebook Page Lewat Handphone
  1. Buka facebook.com dari browser di handphone.
  2. Tekan ikon profil di sebelah kanan di atas komentar.
  3. Pilih akun yang ingin kamu pakai.
  4. Beri ‘Like’ atau komentar seperti biasa.

komentar sebagai akun lain facebook

Mungkin cara ini memang bukan cara yang elegan. Kita harus kembali memakai cara manual alih-alih memanfaatkan aplikasi masa kini (yang katanya canggih). Toh kalau masih memberi manfaat kenapa tidak.

Dengan cara ini kamu bisa memberi komentar di Facebook Page dengan akun lain. Apakah itu akun personal atau sebagai Page lain. Paling tidak, menurut saya, cara ini lebih fleksibel daripada di aplikasi.

More Stories
Daftar Game Super Berat ini Jadi Enteng Untuk Ponsel ASUS ROG Phone