4 Hal Penting yang Harus Dicermati Ketika Bermain Ragnarok M

maxresdefault (1)

Ragnarok M sudah resmi dirilis belum lama, tepatnya tanggal 31 Oktober lalu di wilayah Asia Tenggara. Ragnarok M: Eternal Love, telah menjadi game mobile yang banyak dimainkan.

Tidak tanggung-tanggung, walau baru dirilis beberapa waktu lalu, game ini telah menembus rekor praregistrasi serta mempunyai feedback positif dari para penggemar.

Walaupun pengembang asli, Gravity, berjanji bahwa game tersebut akan berbeda dari Ragnarok lainnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa perubahan penting. Perubahan tersebut membuat Ragnarok M: Eternal Love menjadi game baru dengan karakteristik unik.

Bagi kalian yang baru memainkan game Ragnarok M: Eternal Love, maka sebaiknya mengetahui beberapa hal penting berikut ini:

Dalam Ragnarok, Guild Berperan Penting

Sumber Gambar : Gaming PH

Mungkin dulu Guild hanya menjadi alat untuk berkumpul bersama teman-teman. Namun di dalam game ini Guild menjadi hal yang sangat penting.

Sebab pemain bisa mendapat tambahan stat permanen dari fitur tersebut, seperti Rune atau Valkryie di Aesir Monument.

Dengan melakukan donasi pada Guild, maka pemain akan mendapatkan poin kontribusi. Poin kontribusi tersebut dapat digunakan untuk melakukan upgrade.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa menemukan fitur Valhalla Ruin dan Dojo. Fitur tersebut membuat kalian maupun teman-teman satu Guild dapat menjalankan misi bersama-sama.

Para anggota Guild juga bisa melatih kerjasama untuk mengalahkan musuh yang kuat. Aktivitas lain seperti quest Guild harian juga sangat beragam. Misal mengajak foto bersama anggota Guild, atau menggunakan mainan secara bersama-sama.

Jangan Salah Membuat Karakter dan Job

Sumber Gambar : Game Fever ID

Ciri khas dari game Ragnarok adalah memberikan ruang pada pemain, agar bisa mengembangkan Job masing-masing.

Sayangnya jika tidak dimanfaatkan dengan baik, maka hal tersebut bisa merugikan pemain. Apalagi bagi pemain yang belum tahu harus melakukan apa dengan karakternya.

Ketika bermain Ragnarok, maka kalian harus mulai memainkan game ini dengan bayangan tersendiri, mengambil Job kemudian kembangkan karakter, sesuai dengan tipe dan build tertentu.

Jika nanti kalian merasa ragu, maka kalian bisa melakukan reset terhadap poin skill, atau pada status dengan item tertentu.

Sayangnya, item tersebut sangat langka dan mahal. Oleh karena itu, kalian harus berhati-hati agar karakter bisa menjadi yang paling kuat di Midgard.

BACA JUGA
Ragnarok Gravindo Resmi Merilis Job Baru, Super Novice!

Bentuk Baru dan Cerita yang Lebih Fresh

Sumber Gambar : 9 Game

Selain menawarkan grafis 3D yang cantik, kehadiran berbagai fitur baru dalam Ragnarok menjadi lebih segar. Selain dibatasi oleh fitur stamina, terdapat tambahan konten yang sangat banyak.

Dengan begitu, petualangan kalian tidak akan terasa membosankan lagi. Ragnarok M: Eternal Love menawarkan narasi yang bagus, dan inilah salah satu hal yang membuat Ragnarok M: Eternal Love lebih menarik dari game Ragnarok lain.

Walaupun menyediakan berbagai hal baru, namun bagi pemain Ragnarok klasik, maka game ini mempunyai beberapa kekurangan tersendiri.

Namun, sepertinya semua pemain setuju bahwa konten orisinil yang dipertahankan di Ragnarok M: Eternal Love berbeda dari game Ragnarok lainnya.

Selain terlihat lebih imut, petualangan yang disajikan game ini juga bisa memberi sensasi tersendiri. Pemain diharapkan bisa terbawa suasana, dan dapat menikmati setiap konten seiring berjalannya waktu.

Manfaatkan Monster Resistance dan Lightning Chain

Sumber Gambar : The Imperfect Ragnarok Mobile Eternal Love SEA Guides

Bagi kalian yang tidak bisa sabar ketika bermain game Ragnarok, maka Ragnarok M: Eternal Love telah menyediakan fitur khusus, yang dapat digunakan untuk menaikkan level menjadi lebih cepat.

Dalam setiap kota, terdapat NPC yang menyediakan quest Monster Resistance. Hal tersebut akan membuat pemain bisa memperoleh EXP x 10 untuk mengalahkan monster.

Agar lebih efektif, maka setiap Stamina berjalan, maka gunakan buff tersebut untuk mempercepat proses farming. Setiap hari, pemain hanya dibatasi mengambil quest tersebut sebanyak dua kali.

Terdapat pula batasan EXP maksimal yang dapat digunakan sesuai dengan level saat itu. Quest tersebut wajib diambil dan diselesaikan setiap hari.

Yang harus selalu diingat adalah, mengambil Monster Resistance dan menambah efek experience dengan bantuan Lightning Chain.

Download

Download

Ada komentar?