5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal

5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal

Untuk mencapai satu tujuan dalam mengembangkan sebuah game yang baik tidak hanya dilihat dari gameplay, karakter, jalan cerita, atau grafis yang ditawarkan. Satu hal yang paling krusial diantara hal itu semua adalah uang.

Jadi semuanya saling berhubungan dan uang bisa diartikan sebagai jantung disaat pembuatan sebuah game. Karena tanpa adanya uang, mengembangkan sebuah game dengan gameplay yang menjanjikan sepertinya akan susah terwujud.

[irp posts=”48057″ name=”Bikin Gila! 5 Final Boss di Game Ini Sulit Dikalahkan!”]

Dan ada beberapa game yang bahkan bisa menghabiskan dana miliaran sampai triliunan untuk mencapai kualitas game nomor wadih! Kira-kira game apa saja, yah? Mari kita ulas!

GTA V

5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal

Game keren dengan jutaan player ini berbasis open worldFranchise Grand Theft Auto memang sudah ada sejak era PlayStation generasi pertama.

Nah seiring majunya teknologi, GTA pun bertransformasi menjadi salah satu game terpopuler sepanjang sejarah. Terutama sejak masuk era PlayStation generasi ke-4 dan PC, game ini namanya makin melambung.

Tapi apakah kamu tahu biaya produksi untuk Grand Theft Auto 5 ini? Yap, biaya yang dikeluarkan dalam pengerjaan game ini tidak sedikit dan sepertinya masuk kedalam game dengan biaya produksi termahal.

Totalnya sampai 265 juta dolar AS atau sekitar Rp.3.59 triliun. Biaya tersebut termasuk biaya pengembangan dan biaya pemasaran. Untungnya semua itu terbayarkan karena kesuksesan game-nya yang sampai saat ini sudah meraup untuk lebih dari 1 miliar dolar AS, atau sekitar Rp.13,5 triliun.

Call of Duty: Modern Warfare 2

5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal

Game kedua ada Call of Duty: Modern Warfare 2 yang masuk kedalam franchise Call of Duty. Game ini pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga para gamers. Call of Duty yang bergenre First-Preson Shooter memang sudah ada sejak jaman PlayStation lalu.

Pada edisi Moder Warfare 2, Call of Duty menghabiskan biaya produksi sekitar 50 juta dolar AS atau sekitar Rp.678 miliar yang dibagi untuk biaya pengembangan sebesar 200 juta dolar AS dan sisanya untuk biaya pemasaran. Wah ternyata mahal juga ya!

Star Wars: The Old Republic

5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal

Lagi-lagi game franchise, namun gam ini berasal dari EA dan sempat dikembangkan oleh BioWare, yap betul, game tersebut adalah Star Wards: The Old Republic.

Game yang merupakan versi premium dari Star Wards: Knights of The Old Republic ini menghabiskan dana sebesar 200 juta dolar AS atau sekitar Rp.2.71 triliun.

Final Fantasy VII

5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal

Game besutan Square Enix ini digadang-gadang sebagai salah satu game RPG terbaik sepanjang masa. Final Fantasy VII dirilis ke seluruh dunia oleh Sony Interactive Entertainmen, Square Enix, dan Eidos Interactive.

Total biaya dalam proses produksi game ini mencapai 145 juta dolar AS atau sekitar Rp.1.96 triliun dengan rincian sebesar 45 juta dolar AS untuk bagian pengembangan dan 100 juta dolar AS dipakai untuk memasarkan game ini.

Destiny

5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal

Game terakhir di list game-game dengan biaya produksi termahal adalah game keluaran Bungie dengan judul Destiny dengan genre role-playing first person shooter.

[irp posts=”48396″ name=”Mode Battle Royale Segera Hadir di Paladins”]

Biaya produksi game yang dirilis pada 9 September 2014 lalu ini mencapai 140 juta dolar AS atau sekitar Rp.1.9 triliun. Biaya yang fantastis untuk game yang juga fantastis.

Itua dia 5 game keren yang memakan biaya produksi sangat mahal. Maka dari itu, kita sebagai gamers harus menghargai kerja keras dan semua usaha yang telah dikeluarkan oleh para publisher dan developer dengan cara membeli game originalnya.

%d blogger menyukai ini: