Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Biaya yang Dikeluarkan 6 Perusahaan Teknologi demi Keamanan CEO

Indri Penulis

Dalam suatu perusahaan, puncak pimpinan terletak pada CEO. Tugas dari seorang CEO adalah memastikan operasional perusahaan tetap berjalan dengan baik.

Semua karyawan yang dalam perusahaan, menggantungkan hidup mereka pada CEO. CEO juga yang menjamin kesejahteraan, dan kesuksesan sebuah perusahaan.

popculture.id

Karena mempunyai tugas yang sangat penting, maka perusahaan juga harus melindungi CEO. Terutama pada keamanan CEO perusahaan teknologi dunia.

Ada banyak CEO dari perusahaan teknologi, yang kerap diikuti bodyguard bersenjata lengkap. Hal tersebut dilakukan dimana saja seperti saat menghadiri sebuah acara, dan bahkan di sekitar rumah sekalipun terdapat penjagaan yang super ketat.

Dalam sebuah laporan, Business Insider mencatat bahwa daya yang dikeluarkan perusahaan teknologi untuk mengamankan CEO sangat banyak. Berikut 6 perusahaan teknologi yang rela merogoh kocek dalam, untuk melindungi CEO perusahaan tersebut:

CEO Facebook Mark Zuckerberg

Sumber Gambar : Bohat ALA Case Studios

Facebook hingga kini masih menjadi media sosial paling populer di dunia. Tetap bertahan selama bertahun-tahun, tentunya hal tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Facebook.

Apalagi saat ini telah banyak media sosial pesaing, yang mencoba menggeser popularitas Facebook. Selain itu sempat tersebar kabar kurang sedap, mengenai kasus hoax yang banyak terjadi di Facebook.

Namun walaupun ada banyak masalah, tetap saja Facebook masih berdiri kokoh sampai saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari peran penting CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Untuk mengamankan CEO, Facebook telah mengeluarkan dana senilai US$ 5 juta, atau sekitar Rp 66,6 miliar.

Pengeluaran tersebut ditujukan untuk melindungi tempat tinggal Mark Zuckerberg, dan pada waktu Zuck melakukan perjalanan pribadi. Hal tersebut juga termasuk biaya untuk penggunaan jet pribadi.

CEO Amazon Jeff Bezos

Sumber Gambar : Defense News

Amazon merupakan sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional, dengan kantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Untuk melindungi CEO Amazon, perusahaan tersebut mengeluarkan dana senilai US$ 1,6 juta atau senilai Rp 21,3 miliar.

[irp posts=”55365″ name=”Facebook Habiskan Uang Rp 274 Miliar untuk Mengamankan Mark Zuckerberg”]

Pendiri Oracle, Larry Ellison

Sumber Gambar : Bangun Inspirasi

Oracle merupakan salah satu perusahaan utama pengembang sistem manajemen basis data (database management system), perangkat lunak untuk mengembangkan basis data, perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, serta enterprise resource planning.

Perusahaan Oracle rela mengeluarkan uang sebesar US$ 1.535.452 atau sekitar 20,4 miliar. Hal ini untuk melindungi CEO, Larry Ellison.

CEO Salesforce, Marc Benioff

Sumber Gambar : Inc

Salesforce telah banyak membantu perusahaan lain, yaitu berupa pemberian layanan untuk membantu mengelola perusahaan dan meningkatkan penjualan.

Dibalik kesuksesan perusahaan Salesforce adalah Marc Benioff. Demi melindungi keamanan CEO, Salesforce telah mengeluarkan uang sebesar US$ 1.449.882 atau sekitar Rp 19,3 miliar.

CEO Snapchat, Evan Spiegel

Sumber Gambar : Recode

Snapchat memang pernah booming beberapa waktu yang lalu. Hampir semua orang menggunakan aplikasi ini, untuk membuat foto agar terlihat lucu dan menarik.

Namun kini popularitas Snapchat mulai menurun. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa media sosial, yang menghadirkan fitur seperti Snapchat ke dalam layanan mereka.

Sebut saja seperti Instagram. Media sosial populer tersebut, telah menghadirkan fitur yang hampir mirip dengan Snapchat. Tentu hal ini membuat pengguna lebih memilih Instagram. Sebab selain dapat mengunggah foto dan video, Instagram juga menyediakan fitur seperti Snapchat.

Bila melihat kilas balik perusahaan Snapchat, untuk melindungi sang CEO perusahaan ini mengeluarkan dana mencapai US$ 890.339, atau sekitar Rp 11,8 miliar.

CEO Apple, Tim Cook

Sumber Gambar : Recode

Sepanjang tahun 2016, Apple telah mengeluarkan dana sebesar US$ 220.432 atau sekitar Rp 2,9 miliar. Hal tersebut tentunya demi keamanan CEO, Tim Cook.

Hal ini tentu tidak mengherankan, sebab Tim Cook menjadi pion kesuksesan Apple. Jutaan pegawai bergantung pada Tim Cook. Oleh sebab itu, keselamatan sang CEO menjadi prioritas utama perusahaan.

    %d blogger menyukai ini: