Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Pecinta K-POP

Indri Penulis

Wabah K-POP hingga kini memang masih menyebar di Indonesia. Penggemar K-POP sendiri beragam, dimulai dari remaja sampai orang dewasa.

Big Bang, Super Junior, SNSD, Blackpink, dan EXO adalah contoh kecil dari idol Korea Selatan, yang punya banyak penggemar di Indonesia.

popculture.id

Bahkan mereka semua telah sukses membawa musik, hingga tren gaya hidup Korea Selatan dikenal sampai ke Indonesia.

Berbicara mengenai tren K-POP, maka tidak hanya musiknya saja yang digemari. Namun juga penyanyi atau grup idol, serta lifestyle mereka.

Bagi pecinta K-POP veteran tentu tidak asing lagi, dengan rutinitas menabung untuk membeli album maupun tiket konser dari penyanyi maupun grup favorit.

Tidak hanya sekedar membeli album atau tiket konser, sebab kini mayoritas penggemar K-Pop juga berkeinginan mempunyai lifestyle dan fashion, yang sama dengan idolanya.

Beberapa contoh seperti membeli sepatu yang sama dengan ‘oppa’, memakai tas yang sama dengan penyanyi atau grup tertentu. Bahkan ada beberapa fans yang rela membeli barang mahal, asalkan idola favorit mereka menjadi model iklannya.

Kebiasaan dari penggemar K-POP ini sebenarnya dapat menjadi ladang penghasilan tambahan. Kalian sebagai penggemar K-POP, dapat mencoba beberapa bisnis online yang sekaligus bisa memaksimalkan hobi K-POP kalian.

Berikut kami rekomendasikan beberapa bisnis online dengan keuntungan banyak, yang dapat ditekuni oleh penggemar K-POP:

Menjadi Admin Fan account Grup Idol Tertentu

Sumber Gambar : Hello Sehat

Ada banyak orang yang membuat sebuah akun sosial media, dengan klasifikasi yang sangat umum.  Akun tersebut biasanya membahas informasi K-POP secara umum.

Selain merepotkan, hal tersebut akan membutuhkan banyak waktu. Sebab intensitas update informasi harus banyak dan konsisten.

Apabila ingin lebih sederhana namun menjanjikan, maka kalian dapat coba menjadi fan account untuk grup tertentu. Tentu ini akan menyenangkan, sebab kalian akan mencari tahu kegiatan terbaru dari sang idola.

Membangun akun ini memang membutuhkan waktu lebih lama, dibanding akun yang membahas K-POP secara umum.

Namun bila nanti kalian sudah mempunyai banyak followers yang royal dan loyal, maka dapat dipastikan kalian akan memperoleh endorsing  serta paid promote yang banyak.

[irp posts=”58661″ name=”7 Aplikasi Wajib Penggemar K-Pop”]

Menjadi Official Distributor Album dan Tiket Konser

Sumber Gambar : YouTube

Mempunyai seluruh album dan bisa datang ke konser idola adalah idaman penggemar K-POP. Bagi kalian yang sudah berpengalaman dalam hal tersebut, maka sudah pasti hapal tempat pembelian album dan tiket konser.

Kalian dapat menjadi fasilitator untuk pembelian tiket konser dan album K-POP, yaitu dengan membelinya dalam jumlah banyak. Kemudian ambil keuntugan dari hasil penjualan tiket konser maupun album K-POP tersebut.

PO Import Barang-barang Korea

Sumber Gambar : Cosmo Girl

Saat ini semua sudah serba canggih. Jenis usaha apapun dapat dilakukan walaupun hanya mengandalkan media sosial saja.

Salah satunya jasa titip barang Korea. Kalian dapat menjual produk Korea asli, yang sering digunakan oleh para artis K-POP tanpa perlu datang ke Korea.

Kalian hanya perlu memesan barang dari toko, atau distribusi barang langsung di Korea. Jangan khawatir, karena untuk mencari toko yang menjual barang Korea tidak sulit. Sebab mayoritas toko tersebut kini sudah mempunyai website resmi.

Langkah selanjutnya adalah melakukan negosiasi harga untuk setiap barang yang akan dipesan. Apabila kalian berani memesan barang dalam jumlah besar, maka akan ada pengurangan harga.

Tentu semakin murah harga yang kalian dapatkan, maka semakin banyak pula keuntungan yang bisa kalian dapatkan.

Untuk memasarkan bisnis tersebut, kalian dapat bekerja sama dengan berbagai akun media sosial K-POP beserta fan account.

    %d blogger menyukai ini: