Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Samsung Galaxy A52s 5G: Desain, Chipset & Penyimpanan

Indri Penulis

Bocoran Samsung Galaxy A52s 5G mulai bertebaran. Seperti inilah rumor desain, chipset hingga penyimpanan yang dimiliki ponsel itu.

Samsung Galaxy A52 boleh dibilang sebagai ponsel yang masih lumayan baru. Bagaimana tidak, ponsel ini baru saja meluncur Maret lalu bersama Samsung Galaxy A72.

Beberapa bulan setelah resmi meluncur, ada gosip yang mengatakan kalau Samsung Galaxy A52 5G bakal punya saudara baru, yakni Samsung Galaxy A52s 5G.

Gosip ini pertama kali muncul tanggal 3 Agustus 2021, tepatnya ketika sebuah daftar benchmark yang diduga untuk Samsung Galaxy A52s beredar di internet.

Menurut daftar benchmark tersebut, Samsung Galaxy A52s 5G bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G. Kalau itu benar, maka ponsel ini bakal menjanjikan peningkatan kinerja yang sangat signifikan dibanding Galaxy A52 5G.

Sementara itu, menurut bocoran lain yang diklaim dari pengecer Eropa, ponsel ini hanya akan tersedia dalam satu opsi penyimpanan, yakni 128GB. Untuk harganya, ponsel ini diprediksi nggak jauh beda dari Galaxy A52 5G.

Di sisi lain, masih ada satu lagi rumor soal Samsung Galaxy A52s 5G. Kali ini, rumor terbaru berasal dari akun Twitter @_SNOOPYTECH_ dan menampilkan gambar render ponsel tersebut.

Berdasarkan rendernya, ponsel ini akan tersedia dalam empat warna yakni: Awesome Mint, Awesome Black, Awesome White dan Awesome Purple.

Kalau dibandingkan dengan pendahulunya, ponsel ini punya satu warna baru yakni Awesome Mint. Dia akan menggantikan warna Awesome Blue. Sedangkan untuk warna lainnya masih sama. Terlepas dari warnanya, desain ponsel ini tampaknya cukup identik dengan Galaxy A52 5G.

Sayangnya baru itu saja bocoran yang beredar. Kami juga belum mendapatkan informasi tentang konfigurasi kamera yang ditawarkan.