Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Huawei Mate 50 Series Siap Comeback Menurut Bocoran Spesifikasi Terbaru

Indri Penulis

Lama tidak di-upgrade, menurut bocoran terbaru yang beredar smartphone Huawei Mate 50 Series akan diumumkan dalam waktu dekat.

Huawei terakhir memperbarui ponsel Mate-Series pada tahun 2020, yakni dengan peluncuran Huawei Mate 40 Series. Sejak saat itu sampai tahun 2022 ini, belum ada kabar terbaru soal generasi terbaru ponsel tersebut. Bahkan tanda-tanda ponsel generasi baru akan rilis juga belum ada.

popculture.id

Tapi ada kabar bagus buatmu penggemar ponsel Huawei Mate-Series. Pasalnya menurut bocoran yang beredar baru-baru ini, ponsel Huawei Mate 50 Series akan diumumkan dalam waktu dekat. Kabar ini muncul setelah beredar lembar spesifikasi untuk seri tersebut. Seperti apa spesifikasinya? Mari kita lihat.

Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 50 Series

Menurut rumor yang beredar Huawei Mate 50 Series akan terdiri dari tiga ponsel yakni Huawei Mate 50, Huawei Mate 50 Pro dan Huawei Mate 50 RS.

Ketiga ponsel tersebut terdaftar dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 (bukan Snapdragon 888). Model Huawei Mate 50 digadang-gadang akan mendukung konektivitas 4G, sedangkan model Huawei Mate 50 Pro dan Mate 50 RS akan mendukung 5G.

Lebih lanjut, Huawei Mate 50 Pro dan RS akan mengemas RAM 12GB dan opsi penyimpanan 128GB/256GB/512GB. Sedangkan model standar Huawei Mate 50 akan menggunakan RAM 8GB dengan opsi penyimpanan 128GB/256GB.

Huawei Mate 50 Series dengar-dengar juga akan menampilkan NPU dari HiSilicon untuk pemrosesan XMAGE, pengganti internal untuk teknologi kamera yang dikembangkan bersama Leica.

Nah ngomongin soal kamera, Huawei Mate 50 Pro dan Mate 50 RS konon akan menggunakan sensor Sony IMX800 50MP. Sedangkan model standar Mate 50 menggunakan sensor Sony IMX766 50MP.

Ketiga model ponsel diprediksi memiliki lensa telefoto (spesifikasinya belum jelas) dan lensa ultrawide. Sedangkan untuk kamera depannya konon berukuran 13MP dengan sensor 3D untuk face unlock pada model Pro dan RS.

Untuk pengisian dayanya, ketiga ponsel diprediksi akan mendukung pengisian cepat 66W. Model Pro dan RS akan ditenagai baterai 4.500mAh, sedangkan model standar ditenagai baterai 4.400mAh.

Trio ponsel Huawei Mate 50 Series akan mengusung layar AMOLED yang dibuat oleh BOE. Model Pro dan RS akan menggunakan layar LTPO 6,78” 120Hz dengan bentuk melengkung, sedangkan model standar menggunakan layar LTPO 90Hz datar.

Huawei Mate 50 RS akan hadir dengan bodi keramik sebagai nilai jual utamanya. Sedangkan dua ponsel lainnya mengusung konsep bodi struktur sandwich logam dan kaca.

Sementara ini baru itu saja bocoran ponsel Huawai Mate 50 Series. Sampai sekarang belum jelas kapan ponsel tersebut akan diluncurkan. Tapi kalau bocorannya saja sudah sedetil itu, seharusnya waktu pengumuman nggak bakal lama lagi.

    %d blogger menyukai ini: