Bocoran: iPhone SE dan iPad Air Baru Mulai Menampakkan Diri

Anom Penulis

Kelihatannya Apple sedang bersiap meluncurkan iPhone SE dan iPad baru. Kedua perangkat itu muncul di dalam daftar data produk baru di Eurasian Economic Commission (EEC).

EEC bertugas mengawasi kegiatan bisnis berdasar kesepakatan Eurasian Economic Union (EEU). Termasuk produk teknologi informasi yang akan beredar. Dengan begitu, seringkali data produk di EEC menjadi indikasi akan ada produk baru beredar.

Situs Concomac melaporkan pada hari Selasa, 18 Januari 2022, bahwa ada beberapa produk baru Apple muncul di dalam daftar tersebut. Produk yang disebut menggunakan sistem operasi iOS 15 dan iPadOS 15 itu diduga adalah iPhone SE dan iPad Air terbaru.

Daftar itu memang tidak menyebutkan nama produk tersebut. Yang tertera adalah nomer model produk.

Produk yang diduga sebagai iPhone SE memiliki nomer model A2595, A2783, dan A2784. Sedangkan produk yang diduga sebagai iPad Air baru memiliki nomer model A2436, A2588, A2696, A2759, A2437, A2589, A2591, A2757, A2761, A2766 dan A2777.

Rumor tentang kedua produk ini memang sudah cukup lama beredar. Paling tidak sejak acara Apple di musim semi tahun lalu.

Rumor soal iPhone SE baru menyebutkan kalau tidak banyak perubahan dalam desain ponsel itu. Namun ada yang menyebutkan kalau versi iPhone murah terbaru ini akan mendukung jaringan 5G dan memiliki layar lebih besar.

Sedangkan rumor soal iPad Air baru mengatakan kalau tablet buatan Apple ini akan menggunakan chipset A15 Bionic, kamera FaceTime HD 12MP dengan dukungan fitur Center Stage, dan ada kemungkinan memiliki layar OLED.

Nah, kalau kamu berpikir untuk membeli iPhone tapi dana cukup terbatas. Mungkin dengan sedikit bersabar, kamu bisa mendapatkan iPhone versi murah terbaru ini. Tapi sekali lagi, sabar.

    %d blogger menyukai ini: