Bosan Masak Itu Aja? Yuk Kepoin Akun Instagram Soal Resep Masakan

Tetap di rumah, tetap produktif ya!

Bosan dengan resep masakan yang cuma itu-itu aja? Eits tenang, kalian bisa follow akun Instagram soal berikut untuk dapatkan resep masakan yang baru.

Panduan untuk di rumah saja selama COVID-19 mungkin membuat sebagian orang merasa jenuh. Selain tidak bisa bebas pergi ke mana-mana, sebagian orang juga mungkin bosan karena harus makan masakan rumah terus.

Apalagi untuk yang tidak terlalu bisa masak. Mau ke luar rumah, agak takut. Kalau masak di rumah, ya itu-itu saja. Bosan kan jadinya? Padahal memasak bisa jadi kegiatan produktif yang bisa dilakukan di rumah selama COVID-19 lho.

Tapi tenang, kalian bisa coba kepoin akun di Instagram yang khusus menyajikan resep masakan. Di sana, kalian bisa temukan resep-resep baru dan dijamin siap menggoyang lidah.

Akun Instagram yang Membahas Resep Masakan

@masakdarurat

Akun ini sangat saya rekomendasikan ke kalian. Khususnya buat kalian yang mungkin kekurangan bahan masakan di rumah, atau malas masak yang ribet-ribet.

Yah sesuai namanya, akun ini hanya fokus membagikan video memasak dengan bahan ala kadarnya. Bukan memakai bahan lengkap seperti akun resep masakan lainnya.

Misalnya, cara menggunakan rice cooker untuk membuat sup atau kue. Tidak hanya itu, kalian juga bisa lihat tutorial memanggang roti memakai setrika lho. Menarik bukan?

@yackikuka

Akun ini milik salah satu influencer Instagram yang hobi memasak. Akun yang dikelola Melliana Hardiyackikuka ini sering membagikan tutorial memasak ala dirinya di Instagram.

Menariknya, semua foto makanan di akun ini dikemas agak ciamik. Lengkap dengan resepnya juga lho. Selain itu, resep yang dibagikan akun ini singkat, jelas dan mudah dipahami.

Lalu resep apa saja yang dibagikan akun ini? Tenang, @yackikuka terbilang lengkap kok. Kalian bisa menemukan berbagai resep makanan nusantara atau luar negeri.

@dhilasina

View this post on Instagram

Assalamu'alaykum.. Holaaa, yorobun 😘 . Monggooo, ambil mangkok masing-masing yaaa 😁 Boleh pake nasi Boleh pake bihunnya aja Boleh pake perkedel Boleh juga engga 😆 . aku punya 3 resep soto yang sering aku bikin. Yang satu pake bawang putih doang ala Mamaku, yang satu lagi bawang merahnya yg banyak (resepnya di #dd_sotoayam yaa), nah yang terakhir yang bawang putihnya lebih banyak, yang aku bikin ini. Cobain semua yaa, biar tau lebih suka yg mana.. Cuusss . . SOTO AYAM ala @dhilasina Bahan: 500gr ayam bagian dada 2 lembar daun salam untuk merebus ayam 4 lembar daun salam 5 lembar daun jeruk, buang tulangnya 3cm lengkuas, geprek 2 batang sereh, geprek Gula, merica, kaldu bubuk sesuai selera 1L air kaldu sisa rebusan ayam Minyak secukupnya untuk menumis Bumbu halus : 5 siung bawang merah 8 siung bawang putih 3 butir kemiri 3-4 cm kunyit 3 cm jahe 1 sdt ketumbar bubuk 1/2 sdt pala bubuk Pelengkap : Bihun, rebus, tiriskan Kol, iris, celup sebentar ke air mendidih Toge, celup sebentar ke air mendidih Telur rebus Daun bawang, iris Daun seledri, iris Bawang goreng Sambal rawit hijau (bawang putih+cabe/rawit hijau rebus, blender bersama air jeruk nipis+sedikit air+garam) Cara membuat : – Rebus ayam, daun salam & garam sampai ayam matang dan keluar kaldunya. Saring dan sisihkan air kaldunya sebanyak 1-1,2L. – Panaskan minyak, tumis daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai dan bumbu halus sampai wangi dan matang. Masukkan ayam, air kaldu, garam, merica dan kaldu bubuk, masak lagi sampai mendidih. Angkat ayam, suwir-suwir. – Di dalam mangkok, susun bihun, kol, toge, ayam suwir & telur, siram dengan kuah soto. Taburi daun bawang, daun seledri & bawang goreng. Sajikan dengan sambal rawit hijau. . . #sotoayam#videomasak#tutorialmasak#makansiang#soto#dhilasina#uploadkompakan#kompakersbandunggareulis#bandungjuara#masakanindonesia#menurumahan#masakanku#comfortfood#doyanmasak#masakanrumahan#masakanrumah#berbagiresep#homecooking#foodie#antimatigayadidapur#lunch#bukuresep#sotokuning#dirumahaja

A post shared by #homecooking Influencer (@dhilasina) on

Kalau kalian pengen belajar masak sekaligus menghiasnya agak estetik, maka follow saja akun ini. Foto-foto yang disajikan akun @dhilasina ini dijamin bisa membuat kalian baper.

Sebenarnya tidak semua postingan di akun @dhilasina berisi resep masakan. Tapi sebagian besar, postingannya disertai resep kok. Bahkan tidak jarang Dhila akan membagikan video tutorial singkat.

Di akun ini, kalian bakal menemukan lebih banyak masakan lokal. Sementara beberapa masakan luar contohnya dim sum, steak, dessert, dll.

@endeus.tv

Kalau bicara soal akun memasak, rasanya tidak lengkap kalau memasukkan @endeus.tv di daftar ini. Endeus TV sudah terkenal dengan resepnya yang lengkap, singkat dan mudah dipraktikkan.

Untuk resep, akun ini hanya menyajikan tutorial berupa video singkat. Jadi mungkin kalian harus menonton video bolak-balik untuk bisa mempraktikkannya.

Itu tadi beberapa akun yang membahas tentang resep masakan. Oya, ini juga beberapa akun Instagram yang wajib diikuti cewek ya. Yah, biar kalian semua bisa jago masak. Tidak cuma jago dandan. Hehehe.

%d blogger menyukai ini: