Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Inilah 5 Buku yang Direkomendasikan Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah salah satu orang paling terkenal di dunia. Pria berusia 32 tahun ini merupakan CEO platform media sosial Facebook.

Zuckerberg bahkan masuk dalam daftar pengusaha tersukses di dunia. Dalam usia yang masih muda, dia mampu menjadi โ€˜presidenโ€™ dari media sosial, yang telah digunakan oleh 1.7 miliar user di seluruh dunia.

Sebagai seorang pengusaha dengan kekayaan melimpah, tidak membuat Mark Zuckerberg berhenti belajar akan berbagai hal.

Sejak tahun 2015, Mark sudah berkomitmen untuk membaca dan menyelesaikan satu buku dalam waktu dua minggu.

Inilah alasan mengapa Mark membuat laman bernama โ€˜A year of Booksโ€™ di Facebook. Dengan laman tersebut, pengguna Facebook dapat mengetahui beragam buku yang telah dibaca oleh Mark.

Sudah tidak terhitung banyaknya buku yang dibaca oleh Mark. Dan berikut ini beberapa buku yang direkomendasikan oleh Mark Zuckerberg:

Sumber Gambar : Inc

The Better Angels of Our Nature

Percaya atau tidak, suatu saat manusia mungkin memang akan hidup dalam alam berbeda. Hal ini diutarakan seorang penulis bestseller New York Times, Steven Pinker.

Dalam buku ini, Steven memaparkan bahwa berita tentang tindak kriminal, perang, kekerasan, dan terorisme yang tiada henti sebenarnya sudah memicu kemunduran panjang dalam sejarah.

Kemunculan mitos mengenai kemanusiaan yang melekat pada kekerasan serta kutukan modernitas, membuat Pinker semakin berambisi untuk melanjutkan penjelajahannya tentang sifat manusia.

Pinker juga memadukan sejarah serta psikologi untuk menampilkan gambar yang luar biasa, dari sebuah dunia yang kini semakin terang.

Mukadimah Ibnu Khaldun

Cukup menghebohkan saat tahu Mark yang ternyata juga membaca buku karya ilmuwan Muslim. Salah satu buku yang dia baca adalah Mukadimah.

Buku ini berisi sejarah penting umat Islam di masa pra-modern. Ditulis oleh ilmuwan besar abad ke-14, Ibnu Khaldun, karya monumental ini berhasil menjadi pondasi bagi ilmu pengetahuan.

Selain itu, buku ini juga membeberkan mengenai filsafat sejarah, sosiologi, etnografi, dan ilmu ekonomi di dalamnya.

Buku karya Ibnu Khaldun ini sudah diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia, oleh Ahmadie Thoha dan diterbitkan pada tahun 2001.

World Order

Dalam buku ini, Henry Kissinger menawarkan sebuah perenungan mendalam, mengenai akar dari keharmonisan internasional serta kekacauan global.

Penggambaran dalam buku ini diambil berdasarkan pengalamannya sebagai salah seorang negarawan terkemuka saat ini.

Inilah yang membuat Kissinger mengungkapkan analisisnya mengenai tantangan terbesar di abad ke-21 ini.

Tantangan besar itu menurutnya adalah, bagaimana manusia bisa membangun dunia yang aman, ditengah perbedaan sejarah, perkembangan teknologi, konflik kekerasan, serta ideologi ekstrimis.

[irp posts=”64962″ name=”Inilah 5 Buku yang Direkomendasikan Oleh Bill Gates”]

The Three Body Problem

Tidak ketinggalan, Mark juga mengaku membaca buku fiksi ilmiah. The Three Body Problem berisi tentang kisah sekelompok tentara rahasia, yang mempunyai misi mengirim sinyal ke luar angkasa untuk berkomunikasi dengan alien.

Dalam buku tersebut digambarkan bahwa peradaban alien, ada di sebuah galaksi yang mulai hancur. Mereka menangkap sinyal tersebut dan berencana menyerang Bumi.

Sementara di Bumi, tempat-tempat sementara sudah mulai dibangun. Setelah berkomunikasi dengan alien, manusia Bumi mempunyai dua rencana.

Pertama menolong mereka untuk melarikan diri dari dunia mereka yang sudah mulai hancur, atau melakukan perlawanan terhadap invasi yang bisa saja dilakukan bangsa alien.

Dealing with China

Penulis menggambarkan peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya, dimana peristiwa itu menimpa elit bisnis dan kehidupan politik China di era modern.

Buku ini mencakup tiga persoalan mendasar dari negara China, untuk menjawab beragam pertanyaan tersebut.

Pertama, bagaimana China dapat berubah menjadi negara superpower dalam bidang ekonomi dalam waktu singkat? Kedua, sebenarnya bagaimana cara kerja bisnis di China?

Dan ketiga, bagaimana jalan terbaik bagi Barat dan para pemimpin politik lain, agar bisa bekerja sama dan mendapat keuntungan dari negara China? Semua pertanyaan itu akan dijawab secara lengkap dalam buku Dealing with China.

More Stories
5 Kelebihan Lenovo Yoga 730, Laptop Canggih yang Cocok bagi Millenials