Activision Siap Boyong Call of Duty: Warzone ke Perangkat Mobile

Indri Penulis

Activision berencana untuk memboyong game Call of Duty: Warzone ke perangkat mobile. Kini game tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Activision di blog resmi Call of Duty, pada tanggal 10 Maret 2022. Dalam pengumumannya mereka mengatakan bahwa:

Kami menciptakan pengalaman mobile AAA serba baru, dan akan menghadirkan aksi Call of Duty: Warzone yang mendebarkan, smooth serta berskala besar untuk para pemain saat mereka bepergian.

Lebih lanjut, Activision juga membocorkan kalau Call of Duty: Warzone versi seluler bakal menyuguhkan pengalaman battle royale berskala besar.

Call of Duty: Warzone versi mobile akan menjadi ‘pengalaman battle royale skala besar,’ yang dibuat secara native untuk seluler menggunakan teknologi canggih. Game ini dirancang untuk menghibur para gamer di seluruh dunia selama bertahun-tahun yang akan datang,” lanjutnya.

Tapi dilihat dari postingan blog-nya, sepertinya game ini masih dalam tahap pengembangan awal. Pasalnya lewat postingannya Activision juga bikin iklan lowongan pekerjaan dan nggak menyertakan tangkapan layar, video, atau bahkan perkiraan jangka waktu rilis.

Sementara itu Activision juga belum memutuskan apakah permainan tersebut akan seperti Apex Legends Mobile yang hanya memungkinkan gamer melawan pemain mobile lainnya, atau seperti Fortnite versi mobile yang bisa mendukung permainan cross-platform.

Di sisi lain, kabar soal Activision yang ingin memboyong Warzone ke ranah mobile dinilai sebagai strategi super menguntungkan. Dulu waktu Activision meluncurkan Call of Duty Mobile (bermitra dengan TiMi Studios milik Tencent), mereka berhasil meraup penghasilan $1,5 miliar sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019. Diprediksi, Warzone versi mobile akan mampu mencetak penghasilan hingga 2x lipat.

Selain itu, masuknya Warzone ke ranah seluler diprediksi akan membuat medan pertempuran antar game battle royale mobile semakin kompetitif.

Waralaba Warzone saja sudah sangat populer. Ditambah ketika nanti rilis versi mobile, otomatis dia akan menjadi penantang yang tangguh buat beberapa senior seperti PUBG: Mobile, Garena Free Fire, Valorant, Battlefield, dll.

Gimana menurutmu?

    %d blogger menyukai ini: