Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Canon Mirrorless Hadir Bagi Kalian Maniak Fotografi

Bagi kalian nih penggila fotografi , kini Canon menyuguhkan suguhan baru yang akan membuat kalian terpana, yaitu Mirrorless Canon.

Jadi, kabarnya Canon akan meluncurkan sebuah produk terbarunya yang Bernama Canon EOS R Seri. Info dari kamera mirroles ini mulai bocor di internet sejak beberapa hari belakangan

Lhoh kok bisa ya?   Padahal Canon sendiri merupakan perusahaan yang sangat menjaga kerahasiaan produknya hingga tanggal perilisannya .

Karena itu, hal ini menjadi hal menarik bagi kalangan fotografi. Info ini sendiri pertama kali bocor dari media Jepang nokishita-camera.com.

Penasaran apa saja spesifikasi dari camera Canon Mirrorless yang terbaru? Yuk buruan intip penjelasan dibawah ini.

Memiliki Fitur yang Lengkap

Sumber Gambar: PetaPixel

Canon EOS R di spekulasikan akan memiliki 30,3MP dengan sensor CMOS dan dual pixel AF.

Namun bukan hanya itu, fitur tersebut diikuti dengan bukaan yang cukup besar, yaitu dengan (100 persen vertikal dan 80 persen horisontal), autofocus Low light EV -6 , rekaman video 4K, Wi-fi , Bluetooth, Jack Mic,  jack headphone , badan magnesium yang anti debu dan anti tetesan air.

Bagaimana sangat menarik bukan?

Memiliki layar display seperti Nikon

Sumber Gambar: SlashGear

Dilihat dari bentuknya saja , layar display yang digunakan untuk melihat hasil gambar akan dibuka ke samping , bukan dengan cara ditarik seperti seri M lagi.

Selain itu dibagian atas juga terdapat display informasi yang berguna untuk memberikan info mengenai pengaturan pada saat mengambil gambar , seperti ISO dan bukaan . Adapula view finder yang digunakan bagi mereka yang ingin fokus pada saat foto.

Memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan Canon DSLR

Sumber Gambar: Canon Rumors CO

Kamera seri R ini kabarnya akan memiliki berat 580g dengan ukuran 136x98mm untuk lebar dan tingginya.

Dengan ukuran lebih kecil dan praktis jika dibawa kemana-mana , dibandingkan ukuran standar dari DSLR untuk Canon sendiri.

Hal itu juga berlaku untuk lensa keluaran terbaru nya, yaitu lensa RF . Dari segi ukuran Canon EOS R memiliki lensa RF 24-10mm, sedagkan untuk Canon DSLR memiliki lensa EF 24-105mm.

Memiliki diameter lebih kecil Dari Nikon

Sumber Gambar: Canon Ireland

Untuk lensa RF , produk terbaru dari Canon ini akan memiliki dimeter yang dalamnya mencapai 54mm dan jarak flange focal 20mm .

Berbeda dengan Nikon yang hanya memiliki diameter 55mm dan jarak flange focal 16mm . Dan adapun tiga adapter yang cocok untuk lensa RF ini,yaitu EF-EOS R mount adapter standart, control ring mount adapter, dan drop-in filter mount adapter.

 

[irp posts=”42042″ name=”Tips Fotografi Menggunakan Handphone”]Memiliki empat lensa seri RF

Sumber Gambar: SLR Lounge

Sejauh ini gambar yang bocor di internet adalah mengenai empat lensa RF. Adapun empat lensa itu adalah 35mm f/1.8 M IS, 50mm f/1.2L, dan 24-105mm .

So, bagi kalian yang berminat untuk membeli kamera ini harap bersabar ya untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut.

Diperkirakan akan ada produk-produk dari Canon dengan penjelasan yang lebih dalam pula. Jadi jangan terburu-buru untuk segera memilikinya, pertimbangkan dengan matang agar tidak menyesal ya guys.

Melihat spesifikasi yang begitu keren dan menakjubkan, lalu menurut kaliann berapa harga yang pantas untuk kamera dan lensa terbaru dari Canon ini?

Apakah menurut kalian produk terbaru dari Canon ini lebih baik dari produk Nikon seri Z6 dan Z7? Entahlah semua tergantung dari selera masing-masing tentunya.

More Stories
cara membuat stiker wajah sendiri
Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri Di Android