Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Setelah Animal Crossing, Capres AS Joe Biden Kampanye di Fortnite

Indri Penulis

Beberapa hari sebelum pemilihan Presiden AS, Joe Biden masih giat kampanye di game. Kali ini, Joe Biden memilih Fortnite untuk tempat kampanye.

Joe Biden sepertinya jadi salah satu capres gaul ya. Bagaimana tidak, capres AS ini memilih media kampanye yang anti mainstream, yakni lewat game.

popculture.id

Sebelumnya, Biden sempah berkampanye lewat game Animal Crossing. Dalam kampanyenya, Biden meluncurkan sebuah pulau dan kantor, lengkap dengan pernak-pernik khas dirinya dan wakilnya.

Kini Biden mencoba berkampanye lewat game lain, Fortnite. Seperti apa kampanye Biden dalam game Battle Royale ini?

Kampanye Joe Biden di Fortnite

Pemilihan Presiden di AS tinggal sehari lagi, yakni tanggal 3 November besok. Namun beberapa hari menjelang pemilihan, Biden masih terus berkampanye lewat game.

Ya, pada tanggal 31 Oktober lalu, Biden meluncurkan map khusus di Fortnite. Dikutip dari Mashable, map ini bernama ‘Build Back Better with Biden’ dan terletak di Reboot City. Map ini bisa diselesaikan dalam waktu 20 – 30 menit untuk Solo Player.

Sumber Gambar : The Verge

Peta Fortnite adalah cara substantif, mudah didekati, dan menyenangkan untuk menjangkau dan memobilisasi pemilih,” kata Christian Tom, direktur kemitraan kampanye digital Biden (dilansir The Verge).

Sementara itu, peta ini bakal menampilkan berbagai macam tanda. Tanda-tanda ini akan mengajak pemain untuk mengunjungi makeaplan.com.

Selanjutnya, pemain bisa mengirim SMS ‘Fortnite’ ke ‘30330.’ Nah, di sana pemain bisa mempelajari cara memberikan suara lebih awal secara langsung, memberikan suara, atau memberikan suara pada saat hari pemilihan (3 November 2020).

Sumber Gambar : The Verge

Lalu bagaimana cara mengakses peta ini? Jadi setelah pemain tiba di No Malarkey Station (dengan baik kereta), ada enam challenge terkait agenda Biden-Harris yang harus diselesaikan.

Beberapa challenge yang harus diselesaikan seperti:

  • Helps Build a New Research Facility at Champ’s Construction
    Membangun fasilitas penelitian baru di kampus Black yang bersejarah.
  • Install 3 Scranton Towers
    Membantu membangun menara Broadband 5G. Sehingga setiap orang di Amerika punya akses ke broadband.
  • Restore The Aviator River
    Ini adalah lomba mengumpulkan limbah industri dan memulihkan sungai. Challenge ini menyoroti rancana Biden untuk memobilisasi generasi muda agar lebih menyayangi lingkungan.
  • Visit Joe’s Famous Ice Cream Shop
  • Help Make Major’s Auto Factory Run Clean
    Mereka memodifikasi jalur untuk memproduksi mobil listrik. Sekarang, kantor sedang diperbaiki. Nah, tugas pemain adalah memasang unit AC dan membuka panel surya yang ada di atap.
  • Complete Kamala’s Sneaker Run.
    Temukan 10 sepatu kets Kamala di sekitar kota. Sekedar info, cawapres Kamala dikenal dengan sepatu olahraga Converse Chuck Taylor andalannya.

Setelah berhasil menyelesaikan challenge ini, pemain bisa langsung masuk ke map Biden di Reboot City. Nah di sana pemain bakal menemukan banyak Easter Egg yang berisi boogie boom, senter, granat pendingin, dan kotak bom.

    %d blogger menyukai ini: