ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

Cara Bermain Pokemon Go: Kamus Istilah

cara bermain Pokemon Go

Makin banyak orang tertarik untuk bermain game Pokemon Go, jadi tidak ada salahnya kami membagi artikel bersambung cara bermain Pokemon Go untuk kalian para pendatang baru yang ingin menjadi Pokemon trainer.

Sebelumnya, kami sempat melakukan review game Pokemon Go dan sedikit memberikan sedikit tips cara bermain Pokemon Go di artikel tersebut.

Di artikel ini, kami akan memberikan tips cara bermain Pokemon Go mulai dari dasar hingga pro. Dan karena fitur-fitur dari game Pokemon Go sendiri akan selalu ditambah, maka artikel ini juga akan menyesuaikan dengan update tersebut. Jadi pastikan kalian bookmark artikel ini agar mudah untuk dikunjungi.

Untuk sekuel pertama artikel ‘cara bermain Pokemon Go’, kami akan menuliskan istialh-istilah yang sering kita jumpai di game Pokemon Go.

Langkah Awal

Meskipun Pokemon Company menjanjikan merilis game Pokemon Go di wilayah Asia secepatnya, namun sampai tulisan ini tayang, game Pokemon Go masih belum tersedia di Play Store ataupun iTunes wilayah Indonesia.

Tapi jangan khawatir, kalian masih bisa bermain game ini dengan trik tertentu. Bagi pengguna Android, kalian bisa unduh file .apk-nya (baca: cara download Pokemon Go Android) dan untuk pengguna iOS sedikit lebih ribet, karena kalian harus menggunakan akun iTunes dengan region yang sudah tersedia (misal: US).

Mengenal istilah di Pokemon Go

Pokeball – Bola standar yang digunakan untuk menangkap Pokemon. Setiap Pokemon trainer akan diberikan 50 Pokeball di awal permainan. Kita bisa menambah Pokeball dengan cara membeli di Poke Shop atau bisa mengambilnya di PokeStop gratis.