Cara Bikin Stiker Kustom di WhatsApp Web Biar Chat Makin Asyik!

buat stiker whatsapp web

Wow, sekarang kamu bikin stiker sendiri di WhatsApp Web. Baca artikel ini buat tahu gimana cara bikin stiker di WhatsApp Web.

Sudah sejak berbulan-bulan lalu WhatsApp menghadirkan fitur stiker buat ruang obrolan. Lewat fitur ini, pengguna WhatsApp bikin menambahkan stiker-stiker lucu (baik stiker asli WhatsApp atau dari pihak ketiga) agar chat lebih berwarna.

Sayangnya selama ini pengguna WhatsApp belum dibekali kemampuan untuk membuat stiker versi mereka sendiri. Kalau mau bikin stiker WhatsApp, mereka harus menggunakan cara dari pihak ketiga alias pakai bantuan aplikasi lain.

Untungnya sekarang WhatsApp telah menghadirkan trobosan baru yang saya yakin kamu pasti bakal suka. Kini kamu bisa bikin buatanmu sendiri ‘langsung’ dari WhatsApp.

Tapi untuk sementara ini, dukungan tersebut belum ada di aplikasi WhatsApp seluler. Kamu baru bisa menggunakannya di WhatsApp Web.

Bagaimana Cara Bikin Stiker di WhatsApp Web?

Nggak perlu bingung lagi! Sekarang saya bakal membeberkan cara gampang bikin stiker di WhatsApp Web. Yuk, langsung saja simak tutorialnya!

  • Buka WhatsApp Web.
  • Pilih salah satu kontak yang ingin kamu chat.
  • Klik ikon emoji tersenyum di samping kiri kolom penulisan pesan.
  • Klik tombol “Buat” di sudut kiri pilihan stiker.
  • Pilih salah satu gambar yang ada di komputermu.
  • Setelah itu kamu akan dibawa ke editor gambar yang ada di WhatsApp.
  • Di sana kamu bisa krop, menambahkan teks atau emoji ke gambar biar menarik.
  • Kalau sudah, klik tombol kirim.

Tadaa.. Stiker buatanmu akan langsung masuk ke dalam ruang obrolan. Temanmu nanti juga bisa langsung melihat hasilnya.

Menariknya, stiker bikinanmu juga langsung tersimpan dalam koleksi stiker WhatsApp lho. Jadi kamu bisa menggunakannya kembali saat ngobrol dengan orang lain.

Gimana, gampang kan? Kalau sekarang bisa bikin stiker sendiri, obrolan dengan orang lain pasti bakal lebih asyik. Apalagi kamu bisa bikin stiker pakai foto dirimu sendiri atau bahkan gambar teman ngobrolmu itu. Hahaha dijamin kocak deh!

%d blogger menyukai ini: