Cara Cepat Konversi DVD Menggunakan WinX DVD Ripper Platinum

winx

Saat ini, kita sudah sangat jarang melihat orang menonton film menggunakan DVD. Bahkan jika kalian tanyakan ke anak-anak kelahiran 2000-an, bisa jadi mereka tidak mengenal apa itu DVD. Yup, media ini sepertinya akan segera menyusul nasib disket menjadi sebuah cerita sejarah teknologi.

Pembeli DVD sudah tentu tak sebanyak beberapa tahun sebelumnya. Namun bukan berarti peredaran DVD hilang begitu saja. Namun fungsinya sudah menuju ke arah lain, yaitu sebagai barang koleksi.

Nah, jika kalian termasuk kolektor DVD, maka kalian perlu mengonversi file tersebut, agar bisa diputar di gadget tanpa harus membuat DVD mengalami goresan karena sering digunakan.

Untuk melakukan hal tersebut, kalian butuh software khusus, salah satu yang bisa kalian gunakan adalah WinX DVD Ripper Platinum.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh software ini, antara lain:

  1. Membaca DVD yang rusak (tergores atau ada bagian yang tidak terbaca).
  2. Deteksi judul film otomatis.
  3. WinX DVD Platinum bisa melakukan rip DVD, ISO image dan Folder kesemua format media popular DVD.
  4. Kecepatan tinggi untuk melakukan rip.

Bagaimana melakukan ripping menggunakan software WinX DVD Ripper Platinum?

Pertama, download secara gratis WinX DVD Ripper Platinum (link download ada di bawah)kemudian install dan buka aplikasi tersebut.

Kedua, pilih media sumber yang akan dikonversi.

Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan, yaitu Disc, ISO dan Folder. Tentu jika kalian ingin mengubah DVD menjadi file MP3/MP4, silakan pilih “Disc”, tentukan drive media sumber (path dari DVD Rom kalian) kemudian pilih OK.

Ketiga, WinX DVD Ripper Platinum akan menampilkan berbagai format/profil yang bisa kalian gunakan. Pilih General Profiles kemudian tentukan output profiles yang diinginkan.

Ada banyak pilihan profil seperti convert DVD to MP4, AVI, iPhone/iPad, Android dll. Sesuaikan profil dengan gadget yang ingin kalian gunakan untuk menikmati file tersebut.

Misal kalian ingin melihat video melalui iPad, maka pilihlah profil iPhone/iPad. Setelah yakin klik OK.

Keempat, klik tombol RUN (bulat besar berwarna biru). WinX DVD Ripper akan mulai melakukan ripping secara otomatis.

Oh ya, kalian bisa mengatur secara otomatis jika proses ripping telah usai maka computer akan shutdown dengan sendirinya. Fitur ini berguna jika kalian sedang ada janji dengan orang lain, namun tetap ingin melakukan ripping saat itu juga.

WinX DVD Ripper Platinum mendukung 3-level akselerasi hardware, sehingga akan memaksimalkan fungsi dari hardware computer kalian. Akibatnya, WinX DVD Ripper Platinum mampu melakukan rip DVD dengan kecepatan tinggi namun tetap ramah CPU.konversi DVD

 

Proses ripping berjalan cukup cepat karena adanya fitur hardware accelerator yang dibenamkan di software ini. Jadi kalian tak perlu khawatir menunggu terlalu lama proses ripping meskipun file DVD cukup besar.

Kalian akan mendapatkan notifikasi jika proses ripping telah selesai. Setelah itu, kalian bisa melihat hasil ripping tersebut di folder yang telah ditentukan (lihat output folder di menu Options).

Software WinX DVD Ripper ini tersedia untuk Mac dan Windows, jadi kalian tak perlukhawatir.

WinX DVD Ripper Platinum dipatok dengan harga 59,95$. Namun selama beberapa hari kedepan, mereka memberikan diskon 35%, sehingga kalian cukup membayar 39,95$ untuk mendapatkan versi lifetime upgrade.

Buat kalian pecinta DVD, tentu software ini akan bermanfaat untuk membantu mengarsipkan file-file digital agar bisa dinikmati kapan saja tanpa takut merusak kepingan DVD.

DOWNLOAD

DOWNLOAD

Ada komentar?