Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Cara integrasi OneNote dengan WordPress

Di artikel sebelumnya, kami telah memberitahukan bahwa Microsoft OneNote sudah terintegrasi dengan layanan blogging WordPress. Nah kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara integrasinya.

Pertama, kalian terlebih dulu harus menginstall plugin OneNote Publisher dan mengaktifkannya. Jika sudah, pada dashboard blog WordPress kalian, pilih menu Settings -> OneNote. Disitu kalian akan melihat dua kotak yang harus diisi, yaitu MSA ClientID dan MSA Client Secret.

popculture.id

Untuk mendapatkannya, kalian bisa masuk ke laman developers, dengan mengklik tautan ini. Masuk menggunakan akun Microsoft (yang kalian gunakan sebagai akun OneNote juga). Kemudaian pilih Create application. Isikan nama aplikasi/application name kemudian pilih tombol “I accept”.

Setelah itu, pilih menu API Settings di sebelah kiri. Pada pilihan “Restrict JWT Issuing:” pilih “NO”. Kemudian pada kotak “Redirect URLs:” silakan isikan url dari WordPress admin kalian, ex: http://namadomain.com/wp-admin. Setelah itu pilih Save.

Langkah selanjutnya pilih App Setting di sebelah kiri. Salin dan tempel Client ID dan Client Secret di pengaturan dari plugin OneNote Publisher di dashboard WordPress kalian dan tekan tombol “Save Options”.

Microsoft memberikan waktu propagasi selama 24 jam agar WordPress kita terintegrasi dengan akun OneNote.

Selamat mencoba!

    %d blogger menyukai ini: