Cara Jitu Jualan Lewat Live Streaming Toko Online

Live streaming sekarang menjadi salah satu cara ampuh untuk jualan. Toko Online pun sudah ada yang memberikan fitur seperti ini.

Tren ‘Goyang Shopee’ sekarang sudah mulai tergantikan. Sebab kali ini Shopee menghadirkan fitur unik bernama ‘Shopee Live.’

Fitur ini hanya ada di Shopee, dan belum dimiliki platform jual beli online lainnya. Dengan fitur ini, kalian bisa jualan online melalui live streaming. Hm, cukup unik ya.

Fitur yang diluncurkan 7 Juni 2019 ini ditujukan untuk pengguna aplikasi Shopee. Harapannya untuk menyederhanakan pertanyaan tentang produk secara individual.

Sumber Gambar : Help Shopee

Penjual bisa mendemonstrasikan produk secara langsung. Sementara itu, pelanggan juga bisa mengajukan pertanyaan di forum obrolan selama live berlangsung.

Pengguna dapat membeli barang melalui menu di fitur Shoope Live, tanpa perlu meninggalkan live streaming. Fitur ini benar-benar menguntungkan penjual dan pembeli.

Buat kalian yang penasaran cara menggunakan fitur Shopee Live, simak tutorial berikut ini:

Cara Menggunakan Fitur Shopee Live

Fitur ini sangat membantu penjual. Dengan fitur ini, penjual dapat menjelaskan produk secara rinci tanpa perlu capek mengetik deskripsi produk.

Ikuti langkah berikut untuk melakukan streaming:

  • Pada aplikasi Shopee, klik ‘Saya > Live Streaming.’
  • Masukkan judul, deskripsi & foto tentang streaming
  • Pastikan judul, deskripsi dan foto menarik dan berhubungan dengan streaming.
  • Tambahkan produk yang akan ditampilkan selama live streaming.
  • Klik ‘Mulai Live Streaming’ untuk mulai sesi streaming.
  • Tap menu ‘Beri Tahu pengikut’ untuk mengirim notifikasi pada followers.
  • Pilih produk yang ingin ditampilkan dengan klik ikon tas oranye di kiri bawah.
  • Tap tombol ‘X’ di kanan atas untuk mengakhiri live streaming.

Perlu diperhatikan, jangan sampai kalian meninggalkan menutup aplikasi saat streaming berlangsung. Karena live streaming akan tetap berjalan meskipun aplikasi ditutup.

Penonton hanya akan menemukan tampilan kosong. Dan ketika kalian masuk ke aplikasi, streaming yang masih berjalan tidak dapat ditemukan maupun dihentikan.

Bagaimana menurut kalian tentang fitur Shopee Live? Menurut saya fitur ini patut dicoba untuk mendongkrak penjualan di Shopee. Selamat mencoba!

More Stories
cewek cakep
Ponsel Android Terselip Tapi Setelan Nada Dering Nonaktif? Hindari Dengan Tips Ini