Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Genshin Impact: Cara Kembalikan Primogem yang Hilang Karena Salah Konversi

Indri Penulis

Pernah kehilangan Primogem karena salah konversi? Mungkin kamu bisa coba cara kembalikan Primogem yang hilang karena salah konversi ini.

Sejak rilis pada tahun 2020, Genshin Impact telah menjadi salah satu game berbasis gacha tersukses di industri game. Game ini mengharuskan pemain untuk menghabiskan mata uang Genshin Impact agar bisa mendapatkan karakter impian, baik di banner terbatas (tersedia kurang lebih selama 22 hari) atau standar.

Sebagai seorang Traveler (sebutan buat pemain Genshin Impact), Primogem adalah salah satu mata uang Genshin Impact yang diidam-idamkan banyak pemain. Pasalnya kita bisa menukarkan Primogem dengan mata uang lain seperti Intertwined Fate dan Acquaint Fate untuk gacha karakter impian di Event Permohonan.

Setiap satu kali Event Permohonan senilai dengan 160 Primogem. Tapi peluang untuk mendapatkan karakter impian sangat kecil. Genshin Impact sendiri menyarankan agar pemain langsung melakukan 10x permohonan yang senilai dengan 1600 Primogem. Setiap 10x Event Permohonan yang dilakukan berpotensi mendapatkan karakter Bintang 5/karakter Bintang 4.

Sayangnya kadang-kadang Traveler mungkin nggak sengaja mengonversi Primogem menjadi Acquaint Fate. Padahal mata uang yang satu itu cuma bisa dipakai di Event Permohonan banner standar. Kalau mengincar karakter di banner terbatas, mereka harus mengonversi Primogem menjadi Intertwined Fate.

Terus gimana solusinya? Ada nggak sih cara buat kembalikan Primogem yang hilang gara-gara salah konversi? Ada kok. Mungkin kamu bisa simak ulasan berikut.

Cara Kembalikan Primogem Hilang Karena Salah Konversi

Dikutip dari Gamerant, baru-baru ini ada salah satu Traveler sekaligus pengguna Reddit bernama Junichi yang cerita soal pengalamannya kehilangan Primogem gara-gara salah konversi.

cara kembalikan primogem hilang

Jadi Junichi nggak sengaja menghabiskan sebagian besar Primogem-nya untuk Event Permohonan yang salah. Iseng-iseng mengirim aduan ke HoyoVerse, Junichi kaget karena upayanya itu membuahkan hasil dan semua Primogem-nya yang hilang dikembalikan secara kontan.

Menurut postingan Junichi, setidaknya ada 4 langkah yang bisa dilakukan Traveler kalau ingin Primogem-nya kembali karena salah konversi:

  1. Kirim aduan ke HoyoVerse secepat mungkin setelah Primogem hilang.
  2. Ceritakan detil spesifik tentang bagaimana insiden itu terjadi, dan usahakan nggak usah menceritakan detil yang nggak terkait dengan masalah hilangnya Primogem gara-gara salah konversi.
  3. Lebih bagus lagi, lampirkan beberapa gambar screenshot sebagai bukti.
  4. Jangan gunakan terlebih dulu Acquaint Fates dari hasil konversi yang salah. Sebab HoyoVerse akan menganggap kamu sudah menerima keadaan tersebut, dan mereka nggak akan mau mengembalikannya.

Nah itu tadi beberapa tips mengembalikan Primogem yang hilang karena salah konversi. Saya sendiri belum tahu apakah cara di atas cuma bisa dipakai untuk kasus salah konversi, atau masalah-masalah lain.

Sedikit cerita, beberapa waktu lalu saya pernah kehilangan 1600 Primogem saat mau gacha Raiden Shogun. Ketika saya melakukan Event Permohonan, smartphone saya tiba-tiba macet dan restart sendiri. Setelah saya kembali login ke Genshin Impact, 1600 Primogem saya amblas dan nggak pernah kembali sampai sekarang.

Saya nggak tahu apakah HoyoVerse mau mengembalikan Primogem yang hilang gara-gara device error atau tidak. Tapi kalaupun cara di atas bisa saya pakai, semuanya jelas sudah terlambat. Toh kejadian itu sudah terjadi cukup lama.

Hm tapi bisa atau tidaknya, mungkin kamu bisa coba cara kembalikan Primogem yang hilang di atas untuk beberapa masalah lain (selain karena salah konversi ya). Misalnya seperti masalah yang pernah saya alami, yakni Primogem hilang gara-gara device error. Siapa tahu kamu beruntung dan HoyoVerse mau mengambalikan semua Primogem-mu.