Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

4 Cara Kreatif untuk Memanfaatkan Smartphone Bekas

Seiring dengan perkembangan teknologi, pasti mau tak mau kamu harus mengikuti tren pemakaian teknologi seperti sekarang ini.

Contohnya pemakaian smartphone, banyak sekali poduk smartphone terbaru yang berlomba-lomba untuk menarik perhatian masyarakat, dan tak sedikit pula masyarakat yang akhirnya membeli smartphone baru meskipun smartphone bekasnya masih terbilang cukup bagus.

popculture.id

Jika memang akhirnya smartphone bekasmu sudah tak terpakai, lebih baik jangan buru-buru untuk menjualnya terlebih dahulu, karena kamu juga bisa memanfaatkan smartphone bekasmu tersebut.

Beberapa ide kreatif dan unik bisa kalian gunakan untuk memanfaatkan smartphone bekas menjadi lebih berguna.

Penasaran ide kreatif apa saja yang bisa digunakan untuk menyulap smartphone bekas? Yuk langsung simak ulasan dibawah ini!

Dijadikan hiasan untuk pesta

Sumber Gambar : IDN Times

Bagaimana jadinya jika smartphone bekasmu dijadikan sebagai hiasan pesta? Apakah itu masuk akal? Tentu saja sangat masuk akal.

Kamu bisa memanfaatkan smartphone bekasmu ini sebagai hiasan pesta ulang tahun atau pernikahan.

Smartphone atau tablet bekasmu bisa kamu jadikan sebagai display foto pre-wedding saat acara pernikahanmu atau display foto klasik saat acara ulang tahunmu.

Dengan adanya display foto ini, dijamin pestamu akan lebih menarik dan unik, karena dengan smartphone bekas ini kamu bisa menampilkan lebih dari satu atau dua foto dalam satu smartphone sekaligus.

Dijadikan sebagai remote control

Sumber Gambar : androidmarket.cz

Kamu juga bisa memanfaatkan smartphone bekasmu sebagai remote control. Lumayan kan sebagai pengganti ketika remote controlmu sedang rusak.

Untuk bisa menjadikan smartphone bekasmu sebuah remote control, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi khusus untuk remote control TV yang kini sudah tersedia  banyak di Google Play Store.

Setelah aplikasi remote control tersebut terinstal di smartphone-mu, sekarang kamu bisa memaikanya untuk remote TV.

Sangat bermanfaatkan kan?

Dijadikan sebagai controller kamera

Sumber Gambar : IDN Times

Selain bisa dimanfaatkan sebagai display foto dan remote control, kamu juga bisa memanfaatkan smartphone bekasmu sebagai controller kamera.

Untuk menjadikannya sembagai controller kamera, kamu bisa mengunduh aplikasi khusus controller kamera action maupun DSLR sekalipun.

Aplikasi-aplikasi tersebut sekarang sudah tersedia banyak di Google Play Store atau App Store.

Tunggu beberapa saat sampai unduhan selesai dan terinstal di smartphonemu, kemudian kamu akan langsung bisa menggunakannya untuk mengontrol pemakaian action cam atau DSLR secara langsung dari smartphone lamamu.

Dengan aplikasi ini kamu tak perlu lagi menggunakan koneksi internet, hanya memanfaatkan fitur Bluetooth saja dijamin sudah cukup.

Dijadikan Sebagai Kamera CCTV

Sumber Gambar : feritekno.com

Smartphone bekas memang sangat berguna jika kamu kreatif untuk memanfaatkannya, dengan smartphone bekas kamu juga bisa menjadikannya sebagai kamera CCTV. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya di Google Play terlebih dahulu.

Kemudian setelah terinstal, letakan saja smartphone bekasmu di tempat yang strategis di sekitar rumah maupun kamarmu, dan secara otomatis smartphone bekasmu tersebut bisa berubah fungsi menjadi kamera pengawas di rumah.

Agar bisa terus berfungsi sebagai kamera CCTV, jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa smartphone bekasmu terhubung ke charger dan jaringan WiFi, hal ini bertujuan agar smartphone dapat bekerja secara optimal.

Nah, itu dia beberapa cara kreatif yang bisa kamu manfaatkan dari smartphone bekasmu. Sangat menarik bukan?

Setelah kalian mengetahui berbagai manfaat menarik dari smartphone bekas tersebut, sekarang apakah kalian masih berniat menjualnya?

Sebaiknya pikir-pikir dulu saja, karena dari smartphone bekas kamu bisa menjadikanya sesuatu yang jauh lebih berharga dan bermanfaat untuk digunakan.

    %d blogger menyukai ini: