Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Cara Melihat Aplikasi yang Baru Di-install di Windows 10 Mobile

Anom Penulis

Aplikasi Bursa (Store) Windows 10 Mobile saat ini belum mendaftar aplikasi apa saja yang baru di-install atau di-update di handphone. Bagi yang memilih update aplikasi secara otomatis, sistem baru ini cukup merepotkan.

Hal ini berbeda dengan perilaku Bursa di Windows Phone 8.1. Di sana, ada lembar history tempat kita melihat aplikasi apa saja yang pernah kita download, baik itu baru di-install atau update. Windows 10 Mobile menawarkan hal sejenis dengan My Library. Masalahnya, daftar aplikasi tersebut tidak merujuk pada aplikasi yang ada di dalam handphone.

popculture.id

Mike Allison dari WMPU menawarkan sebuah tips yang menarik. Kita bisa melihat aplikasi apa saja yang baru di-install atau baru mendapat update di bagian informasi tentang Penyimpanan di Pengaturan Windows 10 Mobile.

Cara melihat aplikasi yang baru di-install di Windows 10 Mobile

  1. Buka Pengaturan (Setting) > Sistem (System) > Penyimpanan (Storage).
  2. Pilih ‘Perangkat ini’ (This Device).
  3. Pilih ‘Aplikasi dan Permainan’ (Apps & games).
  4. Di kolom urutan, pilih ‘Urutkan berdasar tanggal pemasangan’ (Sort by install date)
  5. Sekarang kita bisa melihat aplikasi apa saja yang baru di-install di handphone kita sesuai urutan waktu.

History dan informasi kapan aplikasi terakhir di-update merupakan dua hal yang banyak mendapat permintaan di aplikasi Feedback Windows 10 Mobile. Namun kelihatannya Microsoft sedang fokus pada optimalisasi Windows 10 Mobile secara umum dan sistem update firmware. Untuk sementara, kita harus puas dengan cara seperti ini.

    %d blogger menyukai ini: