Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Cara Memindahkan Aplikasi Dari Memori Internal ke SD Card

Masih tentang Windows Phone 8.1, semoga kalian tidak bosan membacanya. Seperti yang pernah kami tulis sebelumnya, Windows Phone 8.1 memberikan fitur yang banyak dinanti oleh para penggunanya, yaitu kemampuan menginstall aplikasi ke SD Card/memori eksternal.

Bagi pengguna yang baru saja berhasil melakukan update Windows Phone 8.1 menggunakan preview developer, tentu saja sudah membawa banyak aplikasi yang terinstall sebelumnya ketika masih menggunakan Windows Phone 8.0. Nah bagaimana cara memindahkan aplikasi-aplikasi tersebut ke dalam memori eksternal atau SD Card.

popculture.id

Caranya sangat mudah, masuk ke Storage Sense kemudian pilih Phone -> apps+games. Pilih aplikasi yang ingin dipindah ke memori eksternal, tap ikon list yang ada dibawah dan pilih select all jika ingin memindah semua aplikasi ke memori eksternal. Setelah semua kotak tercentang, tap tombol move. Aplikasi yang bisa dipindah ke memori eksternal merupakan aplikasi diluar aplikasi Microsoft seperti Music, Video, Podcast dll. Jika hanya ingin memindahkan satu aplikasi saja, kalian cukup tap aplikasi yang diinginkan, kemudian tap tombol move to sd card.

Lama waktu pemindahan aplikasi bergatung pada banyak dan besarnya aplikasi, semakin banyak dan besar aplikasi, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan.

Jika kalian masih bingung, jangan khawatir, kami memberikan video tutorial mengenai cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD Card yang bisa kalian lihat di bawah ini.

    %d blogger menyukai ini: