Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Cara Menggunakan Aplikasi PhotoBeamer

Anom Penulis

Buat kamu pengguna ponsel Windows Phone Nokia Lumia, pasti sudah pernah melihat aplikasi PhotoBeamer. Sebagian mungkin sudah menggunakannya. Sebagian lain, mungkin kurang paham fungsi aplikasi satu ini. Kali ini kami mau berbagi cara menggunakan aplikasi PhotoBeamer.

Sebelumnya, ada baiknya kita lihat dulu apa itu PhotoBeamer. PhotoBeamer adalah salah satu cara untuk melihat foto atau gambar yang ada di ponsel kita di layar lain (melalui browser di www.photobeamer.com). Cara ini mirip dengan melihat gambar melalui DLNA. Bedanya, kalau DLNA menggunakan media player sebagai sarananya, PhotoBeamer menggunakan browser. Jadi selama komputer, laptop, tablet, atau apa pun itu mendukung browser terbaru, kita bisa melihat foto bersama-sama dengan lebih nyaman. Daripada dempet-dempetan di depan layar ponsel?

popculture.id

Oke, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Pastikan masing-masing gadget (baik ponsel maupun komputer) terhubung dengan internet.
  2. Buka aplikasi PhotoBeamer di ponsel kamu.
    Nanti akan terlihat pilihan album atau semua foto yang ada.
  3. Buka www.photobeamer.com di komputer/laptop/tablet kamu.
    Nanti di sana akan ditampilkan QR code.
  4. Pilih salah satu gambar di ponsel kamu. Nanti akan ada instruksi untuk scan QR code yang ada di browser (situs PhotoBeamer) tadi, dan ponsel akan mengaktifkan fungsi kamera.
  5. Scan QR code yang ada di layar browser
    (Maaf, sebenarnya ada garis panduan di layar ponsel agar posisi QR code bisa pas terbaca. Tapi di foto kami di bawah hanya terlihat tipis dan belum pada posisi yang tepat)
  6. Sekarang kamu sudah bisa melihat foto-foto yang ada di ponsel melalui layar monitor komputer/laptop/tablet.

Nah, gampangkan? Ingat ya, scan QR code-nya harus dengan aplikasi PhotoBeamer (sama kayak chat pakai WeChat di komputer), bukan scan QR code ala Windows Phone dengan Bing Vision.

Oya, kalau kamu swipe foto dan mengganti dengan yang lain, tampilan di layar komputer/laptop/tablet juga akan menyesuaikan.

Salam olahraga!!!

    %d blogger menyukai ini: