Diskon VPN terbaik: Klik di sini

7 Cara Mengubah Android menjadi iPhone

Tak dipungkiri jika begitu banyak orang yang sangat menginginkan iPhone. Namun keinginan tersebut tak semua orang sanggup mewujudkannya.

Hal ini dikarenakan harga beli iPhone yang terlampau tinggi jika dibandingkan smartphone yang lainnya.

Jadi banyak orang lebih memilih menggunakan Android sebagai smartphone-nya. Namun selain alasan harga iPhone yang terlalu mahal, ada juga alasan lain yang membuat orang lebih memilih menggunakan Android saja. Yaitu mereka tidak ingin ikut masuk kedalam ekosistem Apple.

Bagi kalian yang masih menginginkan menggunakan iPhone, sekarang ada cara mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone tanpa mengubah operating system-nya.

Cara-caranya pun cukup  mudah dan gratis, jadi siapapun bisa mencobanya. So, apa sajakah cara-caranya? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Unduh terlebih dahulu aplikasinya

Sumber Gambar : Youtube.com/sakitech

Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi yang bernama Launcher iOS 12. Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengubah tampilan Android-mu menjadi tampilan yang sama persis seperti iPhone X dan kawan-kawannya.

Tanpa aplikasi Launcher iOS 12 ini kamu tak bisa mengubah tampilan Android-mu menjadi seperti tampilan iPhone.

Unduh control center dan assistive touch

Sumber Gambar : Youtube.com/sakitech

Setelah aplikasi Launcher iOS 12 selesai diunduh, kemudian buka aplikasi tersebut. Hal pertama yang perlu kamu lakukan setelah itu adalah mengunduh tampilan control center dan assistive touch.

Kedua aplikasi ini nantinya akan digunakan untuk mengatur tampilan control center dan assistive touch.

Atur aplikasi apa saja yang ada di control center serta posisinya

Sumber Gambar : Youtube.com/sakitech

Kemudian masuklah kedalam aplikasi control center. Disini kalian akan melihat pengaturan aplikasi apa saja yang akan keluar di control center.

Pilihlah yang kamu inginkan, dan jangan lupa untuk mengatur posisi control center tersebut untuk jalan keluarnya.  Disini terdapat tiga pilihan posisi, yaitu kiri, kanan, dan bawah layar ponselmu.

Jangan lupa unduh wallpaper iPhone

Sumber Gambar : Youtube.com/sakitech

Untuk lebih meyakinkan lagi tampilan Android-mu seperti iPhone,  kamu juga bisa mengunduh wallpaper iPhone.

Wallpaper iPhone ini dapat kamu unduh melalui aplikasi Launcher iOS 12. Yaitu kamu cukup menuju opsi wallpapers-nya dan pilihlah wallpaper sesuai dengan keinginanmu.

Nyalakan assistive touch jika kamu suka

Sumber Gambar : Youtube.com/sakitech

Jika kamu menyukai fitur assistive touch yang berupa lingkaran kecil seperti pada gambar diatas, kamu juga bisa menyalakannya.

Caranya, cukup dengan membuka aplikasi control center, lalu menuju bagian bawah dan kamu akan menemukan opsi assistive touch tersebut.

Kemudian nanti akan ada “ pilih dan kembali” sebai opsi untuk memunculkan assistive touch. Kamu pun bisa mengubah posisi tersebut.

Bisa dikostumisasi untuk versi Android

Sumber Gambar : Youtube.com/sakitech

Salah satu kelebihan dari tampilan iPhone untuk Android ini adalah fitur-fitur tersebut bisa dikustomisasikan lebih luas dari pada iPhone yang sesungguhnya.

Sebagai contohnya, kamu bisa memberi warna pada assistive touch yang mana hal tersebut tak bisa dilakukan pada iPhone sungguhan.

Tidak semuanya sama

Sumber Gambar : Youtube.com/sakitech

Dan satu hal yang harus kalian ingat-ingat adalah, tidak semua hal sama dengan iPhone yang sesungguhnya. Hal ini karena meng-convert tampilan tidak akan bisa sepenuhnya mirip dan berfungsi.

Contohnya adalah ikon Play Store pada Android akan berubah serupa seperti ikon App Store pada iPhone. Namun untuk tulisan Play Store-nya sendiri tidak bisa berubah.

Nah itulah beberapa langkah-langkah untuk mengubah tampilan Androidmu menjadi seperti tampilan iPhone. Kamu pun bisa mengkustomisasi lebih lanjut sesuai yang kamu inginkan dengan cara mengotak-atik aplikasi Launcher iOS 12.

More Stories
firefox quantum beta
Mencoba Firefox Quantum, Generasi Baru Browser dari Mozilla