Cara Mentransfer Foto dari iPhone Lama ke Komputer dan iPhone Baru

alejandro-escamilla-3-2-1

Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara transfer data dari iPhone lama ke iPhone baru, atau dari iPhone ke Komputer tanpa menggunakan iTunes.

Bagi kalian pengguna iPhone sejati tentu sangat paham jika proses mentrasfer foto tersebut sangatlah sulit.

Namun jika kamu melakukannya dengan cara yang tepat dan dengan proses sesederhana mungkin, maka prosesnya tidak akan begitu sulit.

Foto memang selalu ada di ponsel kita, bahkan hampir sebagian orang di dunia ini memenuhi penyimpanan internalnya dengan berbagai foto gaya cantik hingga konyol.

Namun apa jadinya jika memori internal dari iPhone-mu penuh? Dan apa jadinya juga jika kamu ingin mentrasfer semua fotomu ke iPhone yang baru kamu beli?

Apakah kamu sudah mengetahui caranya? Nah, jika kalian masih bertanya-tanya bagaimana caranya, di bawah ini akan dijelaskan dua cara mengenai hal tersebut.

Sumber Gambar : bgr.com

Yang pertama ini kita akan membahas bagaimana cara mentransfer foto dari iPhone ke komputer.

Salah satu iPhone yang mendukung metode transfer foto ini adalah iPhone XS, dan jika kamu belum sempat membeli iPhone XS, kamu bias transfer foto dari iPhone lama ke komputer terlebih dahulu.

Satu-satunya metode terbaik untuk mentrasfer foto dari iPhone ke komputer atau sebaliknya, bagaimana transfer dari komputer ke iPhone adalah dr.fone-Trasfer. ini adalah aplikasi pihak ketika yang dikembangkan oleh Wondershare.

Wondershare sendiri adalah salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia, jadi tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah, pertama kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi dr.fone ini di computer mu.

Sumber Gambar : Dr.Fone – Wondershare

Kemudian setelah itu, hubungkan iPhone-mu ke komputer menggunakan kabel data, setelah itu aplikasi dr.fone ini akan otomatis mendeteksi perangkat yang masuk, lalu kamu tinggal klik ‘Transfer Device Photos to PC’.

Setelah itu semua foto yang ada di iPhonemu akan dipindai, jika kamu ingin memilih semua atau sebagian saja fotomu untuk ditrasfer, bisa kamu lakukan  melalui aplikasi dr.fone ini.

Dan jika kamu ingin mengekspor fotomu secara selektif, kamu hanya perlu tab foto kemudian pilih gambar yang kamu inginkan, kemudian pilih ‘ Ekspor ke PC’.

Sumber Gambar : YouTube

Yang kedua adalah cara mentrasfer foto dari iPhone lama ke iPhone baru.

Nah, cara yang kedua ini akan lebih memudahkanmu mentrasfer foto dari iPhone lama ke iPhone barumu hanya menggunakan aplikasi yang bernama dr.fone-switch dan hanya dengan satu klik saja.

Caranyapun hampir sama dengan sebelumnya, yaitu yang pertama kamu perlu mengunduh dan menginstal aplikasi dr.fone terlebih dahulu sebelum mengaksesnya.

Kemudian hubungkan kedua iPhone-mu ke komputer menggunakan kabel data terpisah dan tunggu aplikasi ini mendeteksi kedua iPhone-mu.

Pada menu utama aplikasi dr.fone, pilih opsi ‘ Beralih’. Kedua iPhone-mu yang terdeksi akan ditampilkan dari sisi ke sisi.

Kamu harus menyiapkan iPhone lamamu sebagai sumber, dan iPhone baru khususnya iPhone XS sebagai ‘Tujuan’. Setelah itu klik tombol ‘flip’ untuk mengubah posisi mereka.

Sumber Gambar : Dr.Fone

Kemudian setelah cara tersebut kamu jalankan, kamu akan mendapatkan daftar berbagai jenis file data yang ditrasfer layaknya data iPhone lamamu.

Trasferan dari data tersebut tak terkecuali juga terdapat foto-fotomu dari iPhone lama, jadi kamu hanya tinggal menunggu pesann ‘sukses’.

Dan dari semua penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan sebaga berikut:

Jika kamu belum memiliki iPhone XS baru,kamu bisa mentrasfer foto dari iPhone lama ke komputer terlebih dahulu menggunakan dr.fone – Transfer.

Dan jika kamu sudah memiliki iPhone XS atau iPhone apa saja yang kompatible dengan aplikasi dr.fone ini, kamu bisa mentrasfer foto secara langsung menggunakan dr.fone – Switch.

DOWNLOAD

Ada komentar?