Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Jailbreak

cara merekam layar iphone

Jika kita pengguna Android, tentu akan mudah merekam layar ponsel. Banyaknya aplikasi yang tersedia di Play Store untuk melakukan tugas tersebut. Beda Android beda pula iPhone, kita harus melakukan hal ekstra untuk melakukan tugas tersebut.

Ada beberapa cara untuk merekam layar iPhone, kebanyakan dari cara tersebut mengharuskan pengguna untuk melakukan jailbreak, yang tentu tidak semua orang bisa dan mau melakukannya.

Ada beberapa software yang bisa merekam layar iPhone tanpa mengharuskan penggunanya melakukan jailbreak, salah satunya adalah Ace Thinker iPhone Screen RecorderSoftware ini menggunakan pendekatan AirPlay, jadi kita bisa merekem layar dari iPhone tanpa kabel.

Beginilah cara merekam layar iPhone tanpa jailbreak menggunakan software Ace Thinker iPhone Screen Recorder.

 

Pertama, download Ace Thinker iPhone Screen Recorder. Kalian bisa mencobanya terlebih dulu (trial version) sebelum membelinya jika cocok. Harga versi premium dari software ini adalah 39.95$, tapi jika kalian membeli melalui link di bawah, kalian bisa mendapatkan potongan harga hingga 19.95$.

DOWNLOAD UNTUK WINDOWS

DOWNLOAD UNTUK MAC

Kedua, install software tersebut ke PC/Mac.

Ketiga, pastikan iPhone dan PC/Mac kalian tersambung dengan jaringan WiFi yang sama.

Keempat, buka Ace Thinker iPhone Screen Recorder.

Kelima, di iPhone/iPad, nyalakan AirPlay Mirroring dan pilih “AceThinker”, dan layar iPhone kalian akan muncul di layar PC/Mac secara otomatis.

Keenam, cara merekam layar iPhone dengan software tersebut adalah, arahkan kursor ke layar software, maka akan muncul empat tombol dengan fungsi berbeda. Untuk merekam layar, pilih ikon record (tombol merah) di pojok kiri software Ace Thinker iPhone Screen Recorder. Begitu juga untuk menghentikan rekaman, tekan kembali tombol merah tersebut. Untuk membuka file hasil rekaman tersebut, kalian bisa memilih ikon folder yang ada di samping ikon shutdown/disconnect.

Software AceThinker iPhone Screen Recorder ini bukan hanya bisa digunakan untuk merekam layar iPhone saja, namunjuga bisa digunakan untuk mengambil screenshot.

 

Ada beberapa pengaturan sederhana yang bisa kita temukan pada software ini, seperti pengaturan peletakan file, kualitas video, format file dll.

Selama menggunakan software ini beberapa kali, merekam layar iPhone menggunakan software ini lebih mudah daripada menggunakan QuickTime.

    %d blogger menyukai ini: