Cara Merekam Panggilan di HP Samsung Secara Otomatis dan Manual

Di sini kamu akan mengetahui langkah-langkah untuk merekam panggilan telepon di smartphone Samsung dan melihat hasilnya.

Kamu sedang cari cara merekam panggilan telepon di HP Samsung? Tenang, saya akan berikan kamu tipsnya, baik secara manual atau otomatis.

Sebenarnya fitur perekaman panggilan secara native sudah ada di semua perangkat Samsung Galaxy. Itu artinya, kamu tidak perlu memakai aplikasi perekam panggilan telepon tambahan.

Tapi sebelum kamu merekam panggilan di HP Samsung, pahami dulu ya. Kamu tidak akan bisa merekam panggilan suara yang terjadi melalui WiFi. Selain itu, merekam panggilan tanpa persetujuan orang yang diajak telepon juga dapat mengganggu privasi mereka.

Namun kalau kamu masih tetap kekeuh ingin mengetahui cara merekam panggilan telepon di HP Samsung, kamu cobalah cara berikut ini.

Cara Merekam Panggilan di HP Samsung

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Baik otomatis maupun tidak.

Merekam Panggilan Secara Otomatis

Kamu bisa mengatur HP Samsung Galaxy agar merekam semua panggilan secara otomatis. Tergantung seleramu. Kamu bisa merekam panggilan dari semua orang, orang tertentu, atau hanya dari nomor yang tidak dikenal.

Begini cara merekan panggilan otomatis:

  • Buka aplikasi telepon di HP Samsung kamu.
  • Ketuk tombol menu tiga titik di sudut kanan atas.
  • Klik menu ‘Pengaturan > Rekam Panggilan.’
  • Masuklah ke menu ‘Rekam Panggilan Otomatis’ dan aktifkan fitur tersebut.
  • Pilih salah satu opsi. Apakah kamu ingin merekam ‘Semua panggilan,’ ‘Panggilan dari nomor yang tidak disimpan,’ atau ‘Panggilan dari nomor tertentu.’
cara merekam panggilan hp samsung otomatis
Cara Merekam Panggilan Secara Otomatis

Merekam Panggilan Secara Manual

Kamu juga bisa merekam panggilan tunggal secara manual lho. Cara pertama saat kamu menelepon orang, pada tampilan panggilan, klik menu ‘Rekam.’

Tapi kalau ada orang lain telepon, angkat panggilan tersebut. Lalu di layar panggilan dan ketuk tombol ‘Rekam.’ Kalau opsi tidak muncul di layar, ketuk tombol menu titik tiga di kanan atas, lalu pilih opsi ‘Rekam.’

cara merekam panggilan samsung manual
Cara Merekam Panggilan Secara Manual

Cara Melihat Panggilan yang Direkam

Kamu bisa melihat rekaman panggilan di HP Samsung lewat aplikasi Telepon. Caranya:

  • Buka aplikasi Telepon di HP Samsung.
  • Ketuk tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  • Klik ‘Pengaturan > Rekam Panggilan > Panggilan Direkam.’
Cara Melihat Rekaman Panggilan

Nah, semua panggilan yang kamu rekam akan muncul di sana. Nama file akan menunjukkan nama kontak atau nomor telepon orang tersebut. Jadi kamu bisa dengan mudah mengidentifikasi panggilan yang direkam.

Kalau fitur ini tidak berfungsi dan kamu membutuhkannya, silakan konsultasikan di halaman bantuan Samsung.

%d blogger menyukai ini: