Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Cara Mudah Memeriksa Garansi iPhone Asli atau Palsu

Dalam sejarah iPhone, Apple tidak pernah menggunakan kartu garansi. Padahal garansi iPhone adalah hal penting yang perlu diperhatikan oleh pembeli.

Semua hal yang berhubungan dengan garansi dan produk tersimpan dalam Serial Number, atau kode unik yang ada di setiap produk Apple.

Tentunya ketika membeli iPhone, kalian harus memastikan produk tersebut dibekali garansi asli dan resmi berlaku di Indonesia.

Untuk memastikannya, kalian bisa memeriksa garansi iPhone. Selain untuk mengetahui keasliannya, kalian juga mengetahui sisa waktu yang berlaku.

Memeriksa Garansi iPhone Secara Online

  • Buka browser atau aplikasi Safari.
  • Masukkan link berikut, https://checkcoverage.apple.com/id/in/
  • Klik pada menu Settings > General > About > Serial Number.
  • Copy Serial Number dari perangkat iOS yang digunakan.
Sumber Gambar : Nesaba Media
  • Masukkan Serial Number yang sebelumnya telah disalin ke kotak dialog.
Sumber Gambar : Nesaba Media
  • Jangan lupa masukkan kode verifikasi yang menyatakan kalian bukan mesin atau robot.

Setelah itu akan muncul hasil pemeriksaan dari Apple. Data tersebut berisi keaslian garansi, produk asli atau tidak, sisa garansi, dll.

Sumber Gambar : Nesaba Media

Dengan mengetahui keaslian garansi iPhone, kalian juga bisa mengetahui informasi garansi secara lengkap. Jangan lupa periksa pula jangka waktu yang tersisa.

Cek juga apakah iPhone dibeli dengan cara yang benar, sisa masa dukungan telepon, dan lain sebagainya. Yang kalian butuhkan hanya nomor IMEI iPhone atau Serial Number saja.

Nah, sekarang kalian bisa lebih tenang menggunakan iPhone kesayangan. Karena ada kepastian informasi. Selain itu, kalau garansi masih ada, yah… kekuatiran bisa jauh berkurang. Tapi, tetap berhati-hati ya.

More Stories
NEXON lyn the lightbringer banner
RUMOR: Nexon Siap Diambil Alih Disney