Cara Pesan Makanan Online di Shopee Pakai Fitur “Shopee Food”

Indri Penulis

Shopee punya fitur buat pesan makanan bernama Shopee Food lho. Ini dia cara pakai Shopee Food buat pesan makanan secara online.

Mayoritas orang Indonesia mungkin cuma mengenal Shopee sebagai aplikasi belanja online. Dengan slogan terkenalnya ‘bebas ongkir seluruh Indonesia,’ Shopee berhasil jadi salah satu aplikasi belanja online paling laris di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Shopee nggak cuma sekedar aplikasi belanja online. Aplikasi ini telah memfasilitasi penggunanya dengan fitur-fitur menarik. Mulai dari main game (Shopee Games) sampai pesan makanan online.

Ya, kamu nggak salah dengar. Shopee sekarang bisa kamu pakai buat pesan makanan/minuman secara online, mirip GoFood dan GrabFood lah.

Kamu tinggal pakai saja fitur Shopee Food. Penasaran gimana cara pakai Shopee Food buat pesan makanan online? Ini tutorial lengkapnya!

Cara Pakai Shopee Food Buat Pesan Makanan Online

Sebelum saya kasih tahu caranya, beberapa dari kamu mungkin merasa bingung, kira-kira di mana sih letak fitur Shopee Food?

Jadi biasanya fitur Shopee Food terletak di halaman depan Shopee, atau tepatnya di daftar fitur. Logonya adalah sendok dan garpu dengan tulisan Shopee Food.

Tapi kalau nggak ada, berarti layanan Shopee Food belum tersedia di tempatmu. Seperti di akun Shopee saya (haha, maklum di pedalaman). Fitur tersebut nggak ada di beranda Shopee. Lalu saya iseng-iseng mencari Shopee Food di kolom pencarian. Hasilnya seperti ini.

Nah kalau lokasimu mendukung fitur Shopee Food, kamu bisa langsung praktikkan langkah-langkah berikut untuk pesan makanan online dari Shopee Food.

  • Klik ikon Shopee Food di halaman utama aplikasi Shopee.
  • Cari atau pilih merchant yang kamu inginkan di kolom pencarian.
  • Selanjutnya, klik “+” di menu yang ingin kamu pesan.
  • Pilih dan centang “Variasi Makanan” yang kamu inginkan.
  • Setelah itu makanan yang kamu pilih bakal masuk ke keranjang.
  • Selanjutnya, klik “Checkout” dan pastikan alamatmu benar ya.
  • Jangan lupa, pilih “Pembayaran” dan klik “Voucher” untuk menggunakan voucher yang tersedia.
  • Terakhir, klik “Pesan Sekarang.”

Setelah proses order-nya selesai, Shopee bakal mencarikan pengemudi terdekat dari lokasimu. Tunggu saja sampai pesanannya sampai ke tempatmu.

Selama pesanan belum sampai ke lokasi, kamu bisa memantau status pesananmu lewat aplikasi Shopee. Mulai dari driver menuju restoran, driver sedang memesan makanan, sampai driver menuju ke tempatmu, semua bakal terlihat di Shopee. Kamu juga bisa mengirim pesan atau menelepon driver dengan mengklik ikon chat.

    %d blogger menyukai ini: