Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Cara Share Link Aplikasi Feedback Windows 10 Mobile Insider Preview

Anom Penulis

Berikut ini kami akan membahas bagaimana cara share link aplikasi feedback Windows 10 Mobile Insider Preview. Bukan apa-apa, kadang usulan yang baik atau masalah yang penting bisa terlewat begitu saja tanpa mendapat dukungan yang banyak. Dengan share link feedback Windows 10 Mobile tersebut, kita (sebagai sebuah komunitas) bisa mendukungnya, dan feedback tersebut bisa menjadi lebih menonjol. Harapannya, tentu saja, usulan tersebut bisa dipenuhi oleh Microsoft.

Mengirim Link Aplikasi Feedback Windows 10 Mobile Insider Preview

  1. Buka aplikasi Feedback Windows 10 Mobile Insider Preview
  2. Pilih feedback yang ingin kita sebarkan
  3. Tap tanda (elipsis) di application bar untuk melihat pilihan yang ada
  4. Mengirim link dari aplikasi Feedback bisa dilakukan dengan dua cara. Walau sebenarnya sama, ada perbedaan kemudahan akses untuk mereka yang menerima.
    1. Menggunakan fitur share/berbagi.
      Sebenarnya, cara ini merupakan cara termudah untuk mengirim link. Namun sayangnya, sejauh yang saya coba, cara ini tidak selalu berfungsi seperti yang diharapkan.
      Dari berbagai percobaan, hampir semua aplikasi tidak bisa membuka link dalam sekali tap seperti link website biasa. Perhatikan gambar dari WhatsApp di atas. Tidak ada garis bawah yang menjadi tanda sebuah link. Lalu, kalau menyalin (copy) pesan tersebut, kalimat pengantar ‘Periksa tanggapan ini tentang Windows 10’ juga akan ikut tersalin.
      Cara ini juga tidak bisa digunakan untuk berbagi di grup Skype via aplikasi Olah Pesan (Messaging), karena belum ada pilihan untuk berbagi di grup. Di aplikasi Olah Pesan itu sendiri, share feedback ini muncul dalam bentuk gambar.
    2. Copy link ke clipboard, lalu paste di aplikasi yang kita inginkan.
      Walau sedikit lebih repot, cara ini lebih memudahkan mereka yang menerima.
      Dengan cara ini, kita hanya mengirim link saja, tanpa kalimat pengantar ‘Periksa tanggapan ini tentang Windows 10’. Kita juga bisa mengirim melalui aplikasi apa saja, termasuk berbagi di grup Skype via aplikasi Olah Pesan. 

Membuka Link Aplikasi Feedback Windows 10 Mobile Insider Preview

Seperti sudah saya sebut di atas, link aplikasi Feedback bukanlah seperti link website biasa. Jadi tidak bisa menggunakan tap untuk membukanya. Yang kita gunakan adalah teknik copas yang legendaris.

popculture.id

 

  1. Salin (copy) link feedback dari pesan yang kita terima.
  2. Buka browser Microsoft Edge.
  3. Paste link tersebut di address bar (bilah alamat).
    Perhatikan, kalau menggunakan cara share link aplikasi Feedback yang kedua, penerima tidak perlu repot menghapus kalimat pengantar ‘Periksa tanggapan ini tentang Windows 10’ di address bar.
  4. Kita akan diarahkan ke halaman feedback yang bersangkutan di aplikasi Feedback Windows 10 Mobile Insider Preview.
  5. Dukung feedback tersebut (dan sebarkan lagi dengan cara di atas).

Nah, sekarang mari kita kumpulkan teman-teman pengguna Windows phone. Cari feedback apa yang paling relevan, dan sebarkan. Boleh juga kalau mau berbagi di kolom komentar di bawah ini.

    %d blogger menyukai ini: