Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Cara Tethering Windows Phone

Saat ini, kebutuhan akan internet mobile sudah tidak terhindarkan. Berapa banyak pengguna mencari tempat-tempat nongkrong yang menyediakan akses internet (wifi), baik itu berbayar atau gratis.

Permasalahan yang biasa Saya temui, tidak semua tempat nongkrong menyediakan free wifi bahkan akses internet. Atau saat akses wifi di sebuah cafe mati atau lambat sedangkan Saya harus segara mengirimkan sebuah dokumen penting melalui email.

popculture.id

Nah jika Kamu pernah mengalami hal yang sama dengan penulis, maka solusinya adalah menjadikan device Windows Phone sebagai modem, istilah kerennya melakukan tethering.

Di Windows  Phone, baik Windows Phone 7 atau Windows Phone 8, untuk mengaktifkan menu tethering Windows Phone sangat mudah. Berikut tips cara tethering Windows Phone.

Sebelum mengaktifkat tethering Windows Phone, pastikan dulu bahwa Kamu memiliki paket data internet atau pulsa yang cukup. Jika sudah, Masuk ke Setting -> System, kemudian pilihlah Internet Sharing. Ubah dari pilihan Off menjadi On dengan menggeser panel. Nanti Kamu akan diperlihatkan pengaturan standar, seperti ‘Broadcast Name’ dan ‘Password’. Jika ingin menggantinya, cukup tekan tombol ‘Setup’. Ubah sesuai dengan keinginan Kamu dan tekan logo ‘centang’. Tethering Windows Phone siap digunakan.

    %d blogger menyukai ini: