Cara Akses Informasi Resmi Soal Wabah Corona di WhatsApp

informasi resmi corona di whatsapp
informasi resmi corona di whatsapp

Salah satu efek dari mewabahnya virus corona atau Covid-19 adalah beredarnya berbagai informasi tidak jelas. Wajar, karena banyak orang ingin tahu soal update informasi soal corona. Untuk menyediakan informasi yang bisa lebih dipercaya, Pemerintah melalui Kominfo bekerja sama dengan Facebook dan Telkom Group untuk membuat chatbot WhatsApp soal virus corona.

WhatsApp memang merupakan aplikasi pesan yang paling banyak dipakai di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Jadi wajar kalau aplikasi ini menjadi pilihan. Tapi bagaimana caranya?

Cara Mencari Informasi Corona di WhatsApp

Akun WhatApp bernama COVID19.GO.ID ini (sesuai nama situs resmi) bisa kamu akses melalui tautan: http://wa.me/6281133399000. Tautan di atas bekerja baik melalui aplikasi smartphone maupun di aplikasi desktop.

Karena WhatsApp berupa aplikasi obrolan, maka pengguna cukup bertanya pada akun penyedia informasi tersebut. Pertanyaan itu kemudian akan dijawab secara otomatis. Bahkan ketika kamu mengirim pesan berbunyi “halo”, bot WhatsApp COVID19.GO.ID ini akan segera merespon balik dan memberi pilihan informasi terkait corona.

informasi corona di whatsapp

Kamu tinggal memilih informasi, dan mengirim pesan sesuai pilihan yang ada. Di samping itu, juga ada informasi tentang situs resmi informasi corona dari Pemerintah beserta jalur telepon hotline.

Konten yang ada disediakan oleh bot WhatsApp ini berdasar data dan konten yang disediakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan. Jadi sumber informasinya jelas, resmi, dan terpercaya.

Nah, setelah kamu sudah punya jalur resmi, jangan lagi mudah percaya dengan berbagai info. Minimal cek dulu kebenarannya. Selain itu, jangan lupa juga ikuti anjuran yang disediakan oleh Pemerintah.

Semoga membantu. Jaga kesehatan ya, guys….

%d blogger menyukai ini: