Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Dbrand Luncurkan Casing Smartphone Mirip Bodi Nothing Phone (1)

Indri Penulis

Baru-baru ini Dbrand meluncurkan casing smartphone yang mirip banget sama Nothing Phone. Seperti apa desainnya? Kita lihat dalam ulasan ini yuk!

Nothing Phone (1) adalah ponsel bikinan perusahaan milik Carl Pei, mantan bos OnePlus. Ponsel ini hadir dengan desain yang sangat unik, yakni bodi belakangnya yang transparan, sama seperti produk earbud-nya yakni Nothing Ear (1) yang sudah rilis lebih dulu sebelumnya. Nggak cuma itu, bodi belakang ponsel juga mengusung desain glyph yang bisa menyala.

popculture.id

Menariknya, ternyata keunikan dari Nothing Phone (1) ini nggak cuma menarik perhatian penggemar smartphone. Produsen casing sekelas Dbrand ternyata juga kesemsem sama pesona Nothing Phone (1).

Baru-baru ini perusahaan Dbrand baru saja mendebutkan casing smartphone yang mirip banget sama bodi Nothing Phone (1). Casing ini diberi nama “Something,” yang kalau menurut saya sih kayak plesetan dari nama Nothing Phone (1).

Casing Dbrand Something menawarkan estetika yang identik dengan tampilan Nothing Phone 1. Mayoritas bodi casing ini mengusung warna putih, dan juga menampilkan tampilan palsu dari bagian dalam Nothing Phone 1. Bahkan ada juga huruf yang meniru font titik Nothing lho.

Nggak seperti casing Dbrand lainnya, casing yang satu ini kelihatannya cukup terbatas. Casing ini cuma diperuntukkan untuk pengguna iPhone 13 Pro Max, Google Pixel 6 Pro dan juga Samsung Galaxy S22 Ultra.

Walaupun teknik pemasaran Nothing kadang suka ‘agak berlebihan,’ tapi bagaimanapun juga taktik mereka perlu diapresiasi. Dengan adanya casing Something dari Dbrand, hal itu menandakan bahwa  Nothing punya sesuatu ‘yang menarik’ dalam desainnya.

Hmm… mungkin rasanya akan menarik melihat gimana reaksi Carl Pei dan Nothing saat melihat desain casing Something nantinya. Kalaupun nanti casing ini bisa jadi menimbulkan kontroversi, itu bukanlah kontroversi yang pertama kali dialami Dbrand (apalagi dengar-dengar sebelumnya mereka juga pernah ‘menyinggung’ Sony).

    %d blogger menyukai ini: