Cek Koneksi Dengan Aplikasi Speedtest

Bingung karena upload atau download file ga selesai-selesai? bisa jadi itu karena koneksi internet Kamu sedang bermasalah. Bisa jadi kecepatan internetnya sedang melambat. Untuk memastikan apakah koneksi internet yang Kamu gunakan benar-benar lambat atau tidak, cobalah cek koneksi dengan aplikasi Speedtest.net yang akan Kami review dalan tulisan kali ini.

Sesuai dengan namanya, aplikasi Speedtest.net memiliki fungsi untuk menghitung kecepatan sebuah layanan internet. Jika Kamu familiar dengan website http://speedtest.net, aplikasi Speedtest.net ini adalah versi mobile dari layanan tersebut untuk pengguna Windows Phone.

Aplikasi Speedtest.net untuk Windows Phone ini memiliki tampilan yang sudah mengadopsi gaya khas Windows Phone, jadi terlihat lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi Speedtest pada platform lain. Saat pertama masuk aplikasi ini, tidak ada kesulitan berarti untuk menggunakannya. Cukup tap ikon ‘start’ (gambar spedometer) dan Speedtest.net akan menghitung PING, upload dan download dari koneksi yang Kamu gunakan saat itu.

aplikasi speedtest

Secara design dan fungsi, aplikasi Speedtest.net ini sudah cukup baik, hanya saja Kita perlu merogoh kocek sekitar $0.99 atau Rp 8550 jika Kamu ingin menghilangkan iklan yang ditampilkan pada versi free-nya. Sementara ini aplikasi Speedtest.net hanya tersedia untuk platform Windows Phone 8.

Ingin coba aplikasi Speedtest ini? langsung aja unduh melalui Marketplace atau langsung scan qrcode dibawah ini.

aplikasi speedtest.net

    %d blogger menyukai ini: