Cek Pemilih Di Aplikasi Pemilu dari KPU RI

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) telah meluncurkan aplikasi pemilu berbasis Android yang diberi nama KPU RI.

Tentunya karena seluruh masyarakat Indonesia akan segera bersiap-siap untuk menyambut pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Aplikasi ini diharapkan akan memudahkan pengguna smartphone untuk mengakses informasi mengenai pemilihan presiden dan wakil presiden RI 2019.

Dengan demikian, nantinya juga diharapkan tak banyak masyarakat Indonesia yang menjadi golput, hanya karena tidak tahu informasi dan sosialisasi dari KPU.

cek pemilih di aplikasi kpu ri

Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur. Kamu bisa Cek Pemilih, Cek Calon, Cek Hoax (Berita Bohong), Cek Hasil, Info KPU, dan Pemilu 2019.

Untuk Cek Pemilih, pengguna akan diminta untuk memasukan NIK KTP dan nama depan terlebih dahulu. Jika pengguna sudah terdaftar, maka akan muncul data tempat pemungutan suara di halaman selanjutnya.

Untuk Cek Calon, pengguna dapat melihat siapa saja daftar Capres dan Cawapres. Beberapa fitur lain, seperti Cek Hoax, Info KPU, dan Pemilu 2019 lebih merupakan informasi seputar kegiatan Pemilu.

Sumber Gambar : YouTube

Walau bertujuan untuk memudahkan calon pemilih, namun aplikasi ini kelihatannya masih jauh dari harapan. Misalnya, hanya melihat calon Presiden dan Wakil Presiden, dan tidak menampilan caleg dari lokasi tempat kita berada.

Beberapa link yang ada di dalam aplikasi juga merujuk pada situs web KPU. Jadi aplikasi masih belum menggantikan fungsi situs web yang bersangkutan. Di Play Store pun tampak cukup banyak kritik hadir.

Oya, fungsi pelaporan di aplikasi sudah ditutup. Disebutkan karena penetapan DPT sudah selesai. Kalau kamu masih ragu, silakan kunjungi kantor perwakilan setempat.

Nah, bagi kalian yang sudah mempunyai hak pilih diharapkan untuk menggunakan hak pilih tersebut pada pemilu 17 April 2019 mendatang. Jangan sampai menjadi golput ya. Selamat menentukan pilihan untuk kemajuan indonesia kedepan.

DOWNLOAD

More Stories
review asus vivobook max x441
Review ASUS VivoBook Max X441: Laptop Murah, Spesifikasi Mumpuni
%d blogger menyukai ini: