Ceplas-Ceplos di Media Sosial yang Aman Pakai Candid

Indri Penulis

Kini kebebasan dalam berkomunikasi memang telah menjadi hak semua orang. Apalagi sejak boomingnya smartphone dan media sosial saat ini. Cara berpendapat maupun berbicara di depan umum saat ini juga lebih mudah dan bebas.

Kita bisa bebas berpendapat dimana saja dan kapan saja. Tapi, kebebasan semacam ini sebenarnya tidak benar-benar bebas, karena meskipun bersifat bebas, masih tetap ada aturan yang perlu kita dipatuhi.

Namun nyatanya ada beberapa orang yang terjerat masalah sebab salah ucap di media sosial. Kalian pasti sudah pernah tahu sendiri beberapa kasus selebritis yang terseret ke meja hukum, karena postingan mereka di media sosial menyinggung beberapa pihak.

Di Facebook maupun Twitter dan media sosial yang lain, kita memang dibebaskan untuk berbicara atau menyerukan pendapat. Tapi sering kali orang lupa bahwa disana kita juga mencantumkan informasi pribadi pada saat registrasi sebelumnya. Sehingga, apabila apa yang kita bicarakan menyinggung beberapa pihak, hal tersebut bisa menjadi masalah di kemudian hari.

Nah kalian pasti tidak mau bukan jika harus masuk jeruji besi atau dipecat karena ketahuan menjelek-jelekkan orang di media sosial?

Buat kalian yang gemar ceplas-ceplos di media sosial, pasti pernah dong merasa was-was atau takut ketahuan orang lain hingga menimbulkan masalah bukan? Bukan teknologi jika tidak bisa memberikan solusi untuk setiap masalah. Sekarang ini sudah ada banyak aplikasi keren yang memungkinkan kalian buat berbicara bebas tanpa batas.

Sumber gambar: Crack Berry

Untuk berkomentar maupun memposting apa saja di internet, kalian bisa menggunakan aplikasi Candid yang tersedia untuk iOS dan Android.

Candid merupakan sebuah aplikasi social sharing yang memungkinkan kalian untuk mem-posting apa saja seperti status atau komentar secara anonim. Jadi, kalian nanti tidak perlu khawatir segala informasi pribadi bocor ke orang lain.

Sumber gambar: Engadget

Nah sekarang kami akan berikan tips buat kalian yang ingin menggunakan Candid. Simak selengkapnya ya guys.

  1. Download aplikasi Candid supaya kalian nanti bisa berekspresi di internet. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Play Store atau App Store (region US) secara gratis.
  2. Setelah kalian selesai mengunduh Candid, buka aplikasi tersebut. Maka kalian nanti akan langsung melihat tampilan awal yang akan menghubungkan akun Facebook serta nomor telepon. Tujuan dari hal tersebut adalah supaya kalian nanti bisa menemukan rekomendasi berbagai grup yang sama dengan yang diikuti teman.
  3. Selain ada Facebook, grup yang ada dalam aplikasi Candid juga menggunakan umur serta lokasi tempat kalian berada. Jadi kalau kalian enggan menghubungkan aplikasi ini dengan akun Facebook, maka kalian nanti akan diberi rekomendasi grub berdasarkan lokasi serta usia.
  4. Selanjutnya kalian bisa memilih jenis grup yang diinginkan. Di sana nanti akan ada banyak grup yang bebas kalian pilih serta ikuti.
  5. Kalau kalian sudah mengikuti beberapa jenis grup, kalian nanti bisa langsung mulai menjelajah di dalam aplikasi Candid. Timeline kamu nanti juga akan disuguhi dengan berbagai konten menarik yang tentunya sesuai dengan grup yang kalian ikuti. Bukan hanya teks saja, kalian juga bisa menemukan foto maupun meme-meme yang kocak abis. Menarik bukan?
  6. Kalian bisa bebas posting apa saja di grup sesuai selera. Atau jika ingin mengomentari postingan orang lain juga bisa. Dan yang lebih seru lagi, postingan kalian nanti juga bisa dibuat anonim. Jadi kalian tidak perlu khawatir informasi pribadi akan bocor ke pihak lainnya.

Intinya, dalam aplikasi Candid kalian nanti bisa menuliskan komentar serta memposting apapun tanpa perlu khawatir ketahuan identitas.

Kalau kalian mau mengeluh tentang permasalahan yang ada misalnya seperti kerjaan, tugas kampus atau bahkan menggosipkan teman kalian bisa kok. Tidak perlu khawatir. Singkatnya, kalian bisa bergosip tanpa ketahuan oleh orang lain. Tapi tetap hati-hati ya.

ANDROID

iOS

    %d blogger menyukai ini: