Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cewek Asal Jepang Ini Bikin Mesin Motivasi Unik

Indri Penulis

Unik, kocak, dan keren! Cewek Jepang ini sukses ciptakan mesin yang bisa kasih motivasi. Caranya? Pakai metode “tampol uang.”

Kamu sering kehilangan motivasi nggak sih? Mau belajar malas. Mau kerja malas. Mau ngapa-ngapai males. Seperti udah nggak punya motivasi gitu. Hm.. Kalau sekali dua kali seperti itu sih nggak masalah. Tapi kalau terus-terusan malas ngapa-ngapain, bisa bahaya lho.

Sebagai solusinya, kamu mungkin butuh motivasi yang lebih ‘gila.’ Motivasi yang nggak sekedar dikasih semangat dari ayang atau gebetanmu! Motivasi yang bisa bikin semangatmu auto ‘ON 100%’ dan nggak gampang turun lagi.

Lah, emangnya ada yang kaya gitu?

Ada dong! Baru-baru ini ada cewek asal Jepang, Marina Fujiwara, berhasil membuat sebuah mesin yang bisa dibilang dapat dipakai untuk memberikan motivasi ke penggunanya. Mesin ini diklaim ampuh buat orang yang kehilangan motivasi pada belajar atau kerja. Terus gimana cara kerjanya? Jadi untuk memberikan motivasi, mesin ini bakal menampol kamu pakai segepok uang.

Fyi, sebenarnya ini bukan pertama kalinya Marina Fujiwara menciptakan mesin aneh tapi bermanfaat. Cewek ini telah membuat ‘kreasi tak berguna’ dan hal-hal nggak berfaedah lainnya sejak tahun 2013, dan ia selalu mengunggah hasil kreasinya itu ke channel YouTube-nya.

Walau sebenarnya nggak penting, tapi nggak bisa dipungkiri kalau kreasi bikinan Fujiwara sangat keren. Setiap kreasinya berhasil memadukaan seni, unsur komedi dan teknologi dengan epic.

Mulai dari mesin yang bisa menghasilkan alasan buat bolos kerja, ponsel yang bisa sengaja merusak foto ‘instagenik’ dengan jari yang menonjol, sampai ‘lampu putus’ (smart lamp yang akan menyala kalau ada tweet yang menyebutkan kata putus). Bukan kah itu semua mesin-mesin ‘unfaedah’ yang canggih sekaligus menghibur? Hahaha!

Nah, kamu sendiri gimana? Tertarik nggak, pakai mesin motivasi bikinan cewek Jepang di atas? Lumayan lho, dari pada mengharap dapat motivasi dari gebetan tapi nggak pernah dapat-dapat. Upss!