Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Channel YouTube yang Membantu Memahami Alur Game

Alur cerita game mungkin jarang dirasakan, terutama bagi pemain yang bermain game hanya demi mencari keseruan jari semata.

Namun ada pula sebagian gamer bertujuan menikmati hal tertentu yang disajikan oleh game. Hal tersebut berkaitan dengan cerita, atau latar belakang konflik terjadi dalam sebuah game.

Tidak semua gamer dapat merasakan esensi dari hal tersebut. Karena terlalu fokus dengan gameplay dan ambisi memenangkan permainan, tidak jarang gamer menjadi bingung ketika berusaha memahami apa yang sebenarnya terjadi dalam game tersebut.

Untuk menjawab ketidaktahuan tersebut, tidak jarang gamer akan bertanya dengan teman-teman disesama komunitas, dan mencari penjelasan yang lebih mudah dimengerti.

Jika situs website belum cukup bisa memuaskan rasa penasaran, maka tidak ada salahnya untuk mencari tahu alur cerita sebuah game dari YouTube.

Sebab kini banyak channel YouTube yang menyajikan konten semacam itu. Dengan begitu, kalian bisa memahami alur cerita sebuah game dengan lebih mudah.

Berikut ini beberapa channel YouTube yang dapat membantu memahami alur game:

Nobbel87

Bagi yang gemar bermain Dota diwaktu sebelum Gaben mengklaim permainan Mod tersebut, tentu tidak akan pernah lupa dengan pesona game Warcraft serta kumpulan cerita lore yang solid.

Kalian dapat mendalami alur cerita game fantasi populer ini dengan mengunjungi channel Youtuber bernama Nobbele87.

Dia terkenal punya banyak insight menarik dari game Warcraft, sampai game besutan Blizzard tersebut berubah menjadi World of Warcraft.

Shoddycast

Shoddycast merupakan youtuber yang cukup sering berbagi cerita seputar game Fallout. Selain game tersebut, dia juga menyajikan cerita game lain seperti Elder Scrolls, Dragon Age, hingga The Witcher.

Gaya bahasa yang digunakan Shoddycast memang dibuat lebih berbeda. Ketika menonton video-nya, kalian seperti menonton cuplikan film dokumentar daripada bentuk penceritaan kasual.

Namun, penonton tetap bisa memperoleh inspirasi yang luar biasa. Terlebih jika kalian menyediakan waktu untuk mendengarkan, serta melihat karya edukasi dari beliau.

ValkyrieAurora

Youtuber cantik ini sangat menyukai game bernuansa single-player dan JRPG. Namun percayalah, bahwa dia bukan youtuber biasa.

Kemunculan game Nier Automata di tahun 2017 lalu, membuat ValkyrieAurora akhirnya menampakkan sisi lain dari dirinya.

Dia tidak hanya menjelaskan keseluruhan isi cerita dari Nier Automata. Namun juga merambah sampai ke seluruh seri induk Nier, seperti Drakengard sekaligus.

Wanita yang mempunyai nama asli Sophie ini mempunyai pengetahuan luas mengenai video game. Hal tersebut mungkin akan membuat penonton betah menjelajah di channel ValkyrieAurora.

[irp posts=”65210″ name=”The Battle of Polytopia: Game Strategi Ringan Untuk Semua Platform”]

StallorD

Sebagai game dengan popularitas cukup tinggi, menyebabkan ada banyak youtuber yang mengupas alur cerita dari game Warframe.

Selain menyediakan tips dan trik supaya grinding tidak membosankan, ada pula sebagian youtuber yang rela meneliti dan menganalisa berbagai hal di codex game yang ada.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh youtuber StallorD. Dia adalah salah satu konten kreator Warframe yang cukup sering berbagai cerita lengkap di dunia Warframe.

Banyak hal yang dapat penonton temukan di channel tersebut, dan bisa menyadarkan penonton betapa megahnya game tersebut.

AdiSM

Bagi kalian selalu rajin push rank di Mobile Legends, namun kalian sudah lelah dikalahkan pemain-pemain hebat lainnya, maka tidak ada salahnya menonton video di channel AdiSM.

Daripada pusing karena selalu gagal, atau selalu dianggap beban oleh tim kalian, maka cobalah menikmati video AdiSM yang menjelaskan tentang berbagai riwayat hidup masing-masing hero Mobile Legends.

Channel ini tidak hanya membahas mengenai Mobile Legends, namun juga menyajikan uraian seputar gamegame kesukaan AdiSM lainnya.

More Stories
Google Stadia
Google Stadia: Masa Depan Industri Video Game?