Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Chatting dengan WeChat di Desktop

wechat browser pc
Anom Penulis

Beberapa waktu lalu kami pernah mengulas tentang aplikasi messenger WeChat. Salah satu fitur yang kami sebutkan di sana adalah chatting di PC dengan browser. Kali ini kami akan berbagi tips soal itu.

Sebelumnya, mungkin ada yang bertanya: ‘Ngapain chatting di desktop kalau di ponsel aja udah ada?’ atau ngasih komentar: ‘Kurang kerjaan amat sih, pake aplikasi ponsel di desktop‘. Nah, kadang saat kita sibuk mengerjakan tugas atau pekerjaan kita di laptop atau PC, ada teman atau bahkan rekan kerja (yang sedang mobile) bertanya atau mau mendiskusikan sesuatu.

popculture.id

Dengan fitur chatting lewat desktop ini, kita tidak perlu repot berpindah fokus antara ponsel dan layar komputer. Dengan fitur ini, kita tetap bisa fokus di layar monitor, menyelesaikan tugas kita dan berdiskusi di WeChat.

Oke, berikut caranya:

  1. Pada tab atau pivot Messages, tap tanda more […] dan pilih Web WeChat
  2. Saat muncul tampilan untuk memulai (dan instruksi lebih lanjut), tap start
  3. Buka http://web.wechat.com di browser desktop kamu. Lalu scan QR Code yang ada di layar dengan aplikasi WeChat di ponsel kamu.
  4. Setelah scan, akan muncul konfirmasi di ponsel kamu. Tap OK, dan kamu sudah bisa chatting di desktop dengan WeChat!

Harap diingat, laptop atau PC yang kita gunakan juga harus terhubung dengan internet. Entah itu dengan modem tersendiri atau tethering dari ponsel Windows Phone kita.

Nah, begitulah cara chatting di desktop pakai WeChat. Gampang kan?

Tambahan: Untuk yang belum punya aplikasi WeChat, bisa dilihat di artikel kami ‘WeChat: Aplikasi Chatting Yang Penuh Kejutan

    %d blogger menyukai ini: