ClipChamp Beri Kualitas 1080p FHD Bagi Pengguna Gratis

Anom Penulis

Kabar baik bagi kamu yang mencari aplikasi editor video online gratis. Kini ClipChamp memberikan kualitas video 1080p (Full HD) bagi pengguna gratis. Kamu bisa memakainya di Windows atau melalui browser.

ClipChamp merupakan sebuah aplikasi video editor online. Aplikasi ini menawarkan berbagai template video yang memudahkan pengguna untuk posting di media sosial. Boleh kita bilang mirip Canva, tapi khusus video.

Pada bulan September 2021, Microsoft membeli ClipChamp. Aplikasi ini pun mendapat sorotan. Apalagi ketika kemudian hadir sebagai aplikasi video editor bawaan di Windows.

Tapi ketika itu, bukannya meraih respon positif dari pengguna Windows, aplikasi ClipChamp malah mendapat cibiran. Salah satu sebab utamanya adalah ketersediaan download video hasil edit yang terbatas pada kualitas 480p (SD) bagi pengguna gratis.

Kritik pedas para pengguna itu memang beralasan. Karena sebagian besar aplikasi video editor lain, sudah memberikan kualitas 1080p (FHD) pada pengguna gratis.

clipchamp gratis dukung video 1080p fhd

Apalagi, jika kamu ingin aplikasi editor untuk PC yang canggih, sudah ada (salah satunya) DaVinci Resolve yang juga tersedia gratis. Belum lagi kalau kita melihat pengguna Mac yang mendapat iMovie. iMovie tidak hanya mudah dipakai tapi juga memiliki peralatan edit yang lumayan komplit.

Namun untungnya Microsoft dan ClipChamp menyadari kritik itu dan membuat perubahan. Kini ClipChamp memberikan kualitas 1080p (FHD) pada pengguna gratis. Dengan begitu, memenuhi harapan sebagian penggunanya.

Walau begitu, aplikasi ClipChamp masih merupakan video editor online. Artinya, kamu harus mengunggah video terlebih dahulu untuk memakainya. Tentu juga bersandar pada koneksi internet saat melakukan proses editing.

Lagi-lagi, faktor ini menjadi salah satu kekurangannya dibanding dengan iMovie yang bisa dipakai secara offline oleh pengguna Mac. Beberapa aplikasi video editor lain juga bisa kamu pakai secara offline.

Yah, tapi lumayanlah. Sekarang kita bisa bikin konten video dengan ClipChamp dengan kualitas yang layak, bukan kualitas jadul. Kalau kamu berminat, silakan cek aplikasinya di komputer Windows kalian, atau kunjungi website-nya.

    %d blogger menyukai ini: