Epic Games Store Sudah Mengimplementasikan Cloud Save!

cloud save epic games store

Epic Games Store akhirnya punya Cloud Save!

Jika kamu sebelumnya memainkan game-game yang ada di Steam dan baru saja mencoba game-game dari Epic Games Store, pasti merasa ada yang mengganjal. Apakah itu?

Yak betul, pada Steam, kamu tidak perlu khawatir jika ingin menginstall ulang OS pc/laptopmu karena save data telah tersimpan di cloud save milik Steam.

Dan ada sebuah kabar gembira, Cloud Save juga baru saja hadir di “toko game online” milik Tim Sweeney ini. Seharusnya sih mereka mengimplementasikan fitur cloud save sejak pertamakali Epic Games Store diluncurkan. Tapi masih belum terlambat juga, sepertinya.

Game Monlighter sudah punya Cloud Save.

Menurut laporan dari Eurogamer, ada seseorang yang memperhatikan bahwa salah satu game Epic Games bernama Moonlighter yang baru saja digratiskan memiliki opsi untuk menyalakan cloud save.

Lalu ada seorang user Twitter bernama ShyXLFT yang membuat sebuah twit mention yang ditujukan kepada CEO Epic, Tim Sweeney, apakah mereka benar-benar telah memiliki cloud save.

Tidak perlu waktu lama, Sweeney pun membalas mention tersebut dan mengatakan bahwa fitur tersebut memang telah mereka implementasikan. Sayangnya, tidak semua game yang ada di Store, yang memilikinya.

“Cloud saves are enabled for a couple of new games right now. We have a bit more work to do before rolling it out more widely”, Tim Sweeney

This War of Mine juga diam-diam memilikinya.

Lalu muncul juga kabar baik dari salah satu user Reddit, Arctyczyn yang mengatakan dia juga menemukan fitur tersebut juga hadir di game This War of Mine yang kebetulan digratiskan bersamaan dengan Moonlighter pekan ini.

Mungkin inilah sedikit harapan jika Epic Games Store memang mulai berbenah perlahan-lahan, agar bisa menyaingi perusahaan distributor game raksasa sekelas Steam.

cloud save epic games store

Bukan hal yang tidak mungkin jika nantinya Fortnite juga memiliki fitur cloud save tersebut. Jujur, saya sendiri sudah malas install Fornite untuk yang kesekian kalinya. Karena tidak ada data yang bisa disimpan (padahal memang harddisk yang tidak cukup).

Eh kamu masih main Fortnite? Berhubung sekarang sudah cross-platform, saya jadi main via mobile. Add ya, nick: NdaR-

%d blogger menyukai ini: