Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Cody’s App Academy: Mengajarkan anak untuk belajar coding

Satu lagi aplikasi yang lahir dari tanah air, aplikasi bernama Cody’s App Academy ini merupakan kolaborasi antara Solite Studio dengan Cody’s App Academy menghadirkan aplikasi edukasi yang dapat membantu anak-anak untuk belajar coding / pemrograman dengan cara yang menyenangkan. Game yang berjudul “Cody’s App Academy” sudah dapat diunduh melalui Google Play Store, Windows Phone dan Windows. Sedangkan untuk iOS akan tersedia dalam waktu dekat.

Dalam aplikasi tersebut, anak-anak akan dibimbing oleh seorang tokoh bernama Cody yang akan memberikan bekal pengetahuan dasar tentang algoritma pemrograman, transformasi dasar, dan keterampilan dasar pemrograman sehingga anak-anak dapat menciptakan sebuah animasi digital karya mereka sendiri. Bila tertarik untuk belajar lebih lanjut, orang tua dapat mendaftarkan anaknya untuk mengikuti kursus pemrograman di Cody’s App Academy langsung dari aplikasi tersebut.

popculture.id

Mereka berharap, dengan adanya aplikasi ini, anak-anak dan remaja Indonesia tidak lagi hanya menjadi konsumen, tetapi juga menjadi content creator di dunia digital. Dengan memahami proses kreasi dibalik media digital, kami berharap dapat mengurangi jumlah anak-anak yang memiliki masalah kesulitan konsentrasi akibat ‘kecanduan konsumsi’ konten berkecepatan tinggi.

Buat kalian yang ingin tahu dan mencoba aplikasi ini, langsung saja menuju Store (Windows Phone, Windows) atau pindai qrcode-nya di bawah ini. Buat yang ingin tahu lebih lanjut mengenai apa itu Cody App Academy, langsung saja menuju laman resminya disini.

    %d blogger menyukai ini: