Oppo Resmi Umumkan ColorOS Terbaru yang Dibekali dengan Machine Learning

ColorOS-6.0

Dunia gadget memang semakin canggih dan menarik, berbagai macam produk baru yang mempesona hadir dari berbagai macam vendor.

Jadi tak heran jika setiap vendor semakin berlomba-lomba untuk melucurkan produk maupun fitut terbaru mereka.

Dan kabar terbaru ini datang dari vendor smartphone Oppo, baru-baru ini mereka telah mengumumkan kehadiran ColosOS generasi terbaru besutannya.

Pengumuman ini disampaikan melalui ajang yang digelar di Shenzhen, Tiongkok beberapa waktu lalu. Pada acara ini Oppo juga turut merayakan ulang tahun kelima dari ColorOS.

Dilansir dari salah satu sumber resmi pada Senin tanggal 26 November 2018 kemarin, Oppo memberitahukan bahwa varian terbarunya ini akan diberi nama ColorOS 6.0.

Sumber Gambar : Selular.ID

Selain itu pihak Oppo juga menyampaikan, jika sistem operasi terbarunya ini sesuaikan untuk perangkat yang berdesain bezeless.

Namun meskipun begitu, perusahaan besar asal Tiongkok ini juga menyampaikan bahwa ColorOS 6.0 besutannya ini tetap dapat bekerja pada perangkat lawas.

Sistem operasi terbaru dari Oppo ini lebih didasarkan pada skema gradasi warna dengan mengusung latar belakang warna putih.

Adapun pemilihan warna putih menurut Oppo ini, dibuat agar dapat menciptakan suasana yang lebih terbuka.

Font yang ada didalam ColorOS 6.0 ini juga diperbarui menjadi Oppo Sans, Font ini ternyata telah dikembangkan Oppo bersama firma huruf Hanyi.

Layakanya sistem operasi terbaru pada umumnya, ColorOS 6.0 ini juga akan dibekali dengan machine learning.

Sistem machine learning ini akan dapat mempelajari kebiasaan pengguna untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Menurut kabar yang beredar, rencananya sistem operasi terbaru dari Oppo ini akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Sumber Gambar : Inet Detik

Namun sayangnya, sampai sekarang Oppo belum mengumumkan daftar-daftar perangkat yang bakal siap mendukung ColorOS 6.0 ini.

Dan sebelum Oppo resmi mengumkan ColorOS 6.0 ini, Oppo juga telah mengumumkan sebuah software engine yang bertugas untuk mengoptimasi performa perangkat. Software tersebut diberi nama Hyper Boost.

Software engine Hyper Boost ini dapat mengoptimasi performa perangkat dari tiga sisi sekaligus, yaitu sistem, aplikasi dan ketika smartphone digunakan untuk bermain game.

Membahas soal Hyper Boost ini, lalu perangkat apa saja yang akan kebagian performa kencangnya ?

Dan yang pertama dan sudah pasti adalah smartphone Oppo R17 dan Oppo R17 Pro. Kedua smartphone ini dipastikan akan menjadi smartphone pertama Oppo yang menerima Hyper Boost melalui update software terbaru.

Sumber Gambar : NDTV Gadgets

Bukan hanya itu saja, flagship smartphone Oppo X juga akan dijadwalkan untuk mendapatkan software engine Hyper Boost pada bulan ini.

Untuk bulan November ini, smartphone Oppo yang kebagian update software engine Hyper Boost  adalah Oppo R11, Oppo R11 Plus, R11s, R11s Plus, Oppo A83, dan Oppo A1.

Kemudian pada bulan Desember nanti, Oppo akan menggulirkan update ColorOS versi terbaru untuk perangkat smartphone Oppo R9s, Oppo R17, Oppo R15 Dream Mirror Edition, Oppo A5, Oppo A79, dan Oppo A73.

Dan selanjtunya pada Januari tahun 2019 mendatang, beberapa perangkat Oppo lainnya seperti Oppo R9s Plus, Oppo A77, dan Oppo A3 akan kebagian update yang sama, yaitu ColorOS versi terbaru.

Ada komentar?