Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Contact+Message backup: Aplikasi backup kontak dan pesan ke SD Card

contact+message-backup

Kami mendapatkan banyak pertanyaan mengenai bagaimana cara backup kontak dan pesan di Windows Phone. Bagi pengguna yang sudah familiar dengan teknologi cloud, tentunya sudah cukup merasa aman, karena semua data tersebut sudah otomatis tersambung ke penyimpanan cloud dan sewaktu-waktu bisa diambil kembali jika dibutuhkan. Namun bagi pengguna yang masih terbiasa dengan featured phone, mereka masih belum merasa aman jika backup kontak dan pesan (SMS/MMS) tidak dilakukan secara offline.

popculture.id

Nah beberapa waktu lalu Microsoft merilis aplikasi Contact+Message backup, yang berfungsi untuk backup daftar kontak di phonebook dengan format VCF dan pesan seperti SMS/MMS ke format XML.

Setelah memasang aplikasi ini, kalian tidak akan menemukan aplikasi Contact+Message backup di daftar aplikasi. Contact+Message backup akan muncul di menu Setting pada ponsel. Fitur ini sebenarnya secara default sudah ada di ponsel Windows Phone buatan XOLO.

Oh ya, setelah kalian menginstall aplikasi Contact+Message backup, kalian tidak bisa menghapusnya dari sistem kecuali dengan hard reset. Hmm, sepertinya ini akan menjadi fitur bawaan dari Windows 10 phone nanti.

Nah buat yang ingin coba, langsung saja menuju Store atau pindai qrcode-nya di bawah ini.

qrcode.contact+message

    %d blogger menyukai ini: