Copy Paste (Copas) Antar Perangkat Jadi Mudah Dengan Aplikasi Ini

magic copy

Pernah ingin copy paste link atau teks dari handphone ke komputer atau sebaliknya? Bingung bagaimana caranya? Dengan aplikasi berikut ini, copas antar perangkat jadi mudah.

Oke, memang kamu bisa menyimpan link atau teks dengan aplikasi catatan yang punya sinkronisasi cloud. Kamu juga bisa mencatatnya sebagai draft email (lalu membukanya di perangkat lain). Bahkan kamu bisa juga menggunakan aplikasi bookmark, seperti Pocket.

Tapi aplikasi satu ini sangat mudah dipakai. Namanya Magic Copy.

Proses Copas Sederhana

Ya, memang simpel. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memasang aplikasi ini di setiap perangkat yang kamu punya. Aplikasi ini mendukung hampir semua platform. Kamu bisa memakainya di Android, iOS, Windows atau macOS.

Kalau sudah terpasang, bagaimana? Karena prosesnya tetap menggunakan koneksi antar perangkat, kamu harus punya akun untuk mengintegrasikannya.

Nah, untuk melakukan copy paste antar perangkat, yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat salinan (copy) teks di salah satu perangkat. Teks tersebut akan tersimpan di aplikasi Magic Copy. Kamu tinggal melihatnya di perangkat lain dan menggunakannya (copy paste ke aplikasi lain atau ke browser).

copy paste atau copas antar perangkat

Kalau kamu menggunakan handphone dan ingin mengirim link ke komputer, kamu juga bisa memanfaatkan tombol share yang biasanya ada di dalam aplikasi atau browser. Lalu pilih ‘copy to clipboard‘ alias ‘salin ke papan clip’. Link itu pun akan tersimpan otomatis di Magic Copy (termasuk di perangkat lain).

Jika kamu sudah tidak memerlukan salinan teks tertentu, kamu bisa dengan mudah menghapusnya. Bisa satu persatu, atau semuanya sekaligus. Karena proses penyimpanan dan berbagi antar perangkat berlangsung otomatis, kelihatannya kamu harus cukup sering cek aplikasi. Daripada bingung.

Anyway, aplikasi ini bisa kamu pakai secara gratis di semua perangkat. Sekali lagi, aplikasi Magic Copy tersedia untuk Android, iOS, Windows dan macOS. Lalu yang tidak kalah penting, penyimpanan data terenkripsi. Jadi cukup aman.

Nah, berminat? Kalau iya, silakan menuju situsnya untuk mengunduh aplikasi ini sesuai perangkat yang kamu miliki. Setelah itu, nikmati proses copy paste antar perangkat dengan mudah. Hoya hoya!

Download Magic Copy