coreldraw graphic suite for mac

CorelDRAW Graphic Suite Kembali Ke Mac

Program desain grafis dan ilustrasi populer CorelDRAW akhirnya kembali tersedia untuk Mac. Setelah hampir 20 tahun tidak ada, program ini hadir melalui generasi terbaru CorelDRAW Graphic Suite 2019.

Tentu saja, CorelDRAW Graphic Suite 2019 juga tersedia untuk Windows. Namun karena sempat hilang, kemunculannya kembali di Mac ini membuatnya cukup istimewa. Corel mengumumkan bahwa aplikasi Corel terbaru untuk Mac dibuat khusus sesuai ekosistem macOS.

Jadi CorelDRAW untuk Mac hadir dengan berbagai elemen khas macOS. Mulai dari menu, tampilan jendela, label, dan tombol. Selain itu, CorelDRAW Graphic Suite 2019 juga mendukung Dark Mode ala macOS Mojave dan Touch Bar di Macbook Pro.

coreldraw 2019 for mac properties inspector

Graphic Suite ini meliputi beberapa aplikasi, yaitu:

  • CorelDRAW — Untuk desain grafis, ilustrasi, dan layout berbasis vector,
  • Corel PHOTO-PAINT — Untuk edit foto,
  • Corel Font Manager — Untuk melihat dan mengatur koleksi font,
  • AfterShot 3 HDR — Untuk mengolah berkas RAW.

Untuk CorelDRAW, Corel membawa teknologi baru yang disebut LiveSketch. Teknologi ini merupakan peralatan menggambar berbasis vector yang dilengkapi kemampuan neural network. Dengan kata lain, ada unsur artificial intelligence di sana.

Corel menyebutkan kalau garis dari gambar tangan akan bisa menyesuaikan dan bergabung dengan bentuk vector yang sudah ada sebelumnya. Membuat kita lebih mudah menggambar dan membentuk obyek vector di perangkat yang mendukung pena digital (misalnya dengan WACOM).

coreldraw 2019 for mac

Corel menyebutkan bahwa CorelDRAW Graphic Suite 2019 untuk Mac bisa diunduh melalui Apple App Store di macOS atau lewat toko online Corel dengan harga $499 untuk sekali pembelian, atau $198/tahun untuk berlangganan. Program CorelDRAW juga tersedia secara terpisah (tidak dalam Graphic Suite).

Oh, persyaratan sistem operasi minimal adalah macOS Sierra dan yang lebih baru. Untuk informasi lebih lanjut atau mengunduh versi trial CorelDRAW Graphic Suite 2019 selama 15 hari, bisa kunjungi situs web www.coreldraw.com.

More Stories
steve jobs memperkenalkan iphone pertama
10 Tahun Lalu Steve Jobs Memperkenalkan iPhone Pertama