Bikin Sedih, Fitur “Cross-Save” Genshin Impact Dihapus Saat Update v2.4

Indri Penulis

Fitur Cross-Save Battle Pass Genshin Impact kabarnya dihapus saat update v2.4. Penghapusan fitur ini ditemukan oleh salah satu gamer Genshin Impact.

Genshin Impact telah resmi menghadirkan update v2.4 pada tanggal 5 Januari 2022. Ada banyak hal yang bisa ditemukan dalam update tersebut. Contohnya wilayah baru Enkanomiya, karakter baru Shenhe, musuh baru, dll.

Sayangnya update Genshin Impact v2.4 nggak cuma membawa kabar bagus buat para Traveler. Sebab ternyata diam-diam dalam update tersebut, miHoYo telah ‘manghapus’ fitur Cross-Save dari Genshin Impact.

Hah, kok bisa?!

Jadi begini, sebenarnya kabar ini belum dikonfirmasi langsung oleh pihak miHoYo. Tapi baru-baru ini, ada salah satu Traveler yang melampiaskan kekecewaannya di Twitter kepada miHoYo. Pasalnya fitur Cross-Save Battle Pass di Genshin Impact miliknya nggak ada.

Traveler dengan akun Twitter @WorldOfTeyvat itu mengaku jika fitur Cross-Save Battle Pass telah dihapus dari platform PlayStation, tepat setelah update v2.4 resmi ia terima.

Teyvat mengaku kalau ia terbiasa bermain Genshin Impact di PC dan PlayStation. Teyvat juga menjelaskan kalau dirinya sering membeli Battle Pass Genshin Impact di PlayStation.

Sayangnya baru-baru ini saat dirinya pindah ke Genshin Impact versi PC, semua Battle Pass yang selama ini ia beli saat main di PlayStation tidak bisa diklaim. Alasannya karena ia bermain Genshin Impact di platform yang berbeda.

Saat ia ingin mengklaim hadiah, tiba-tiba muncul pesan, “Unable to collect using the curent platform. Please use the platform on which you made the purchase,” atau kalau diartikan ke bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini, “Tidak bisa mengambil (hadiah) di platform ini. Tolong gunakan platform di mana kamu melakukan pembelian.”

Selain di PlayStation dan PC, rupanya penghapusan fitur ini juga dialami oleh Traveler yang main Genshin Impact via ponsel lho. Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter @ushishishijima saat mengomentari postingan Teyvat.

Walau belum dikonfirmasi resmi, hilangnya fitur Cross-Save Battle Pass ini jelas sangat merugikan Traveler yang suka gonta-ganti platform. Coba bayangkan, kamu harus mengubah platform setiap kali mengklaim hadiah Battle Pass. Merepotkan banget kan?

Padahal selama ini Cross Platform adalah salah satu fitur andalan Genshin Impact. Lewat fitur tersebut, Traveler bebas memakai platform apapun untuk bermain. Sayangnya mulai sekarang, miHoYo sepertinya mulai membatasi fitur tersebut.

Gimana menurutmu soal hilangnya fitur Cross-Save Battle Pass?

    %d blogger menyukai ini: