Cyber Dust: Aplikasi Messenger yang Aman

Cyber Dust adalah sebuah aplikasi messenger atau chatting. Jenisnya agak sedikit berbeda dengan WhatsApp atau Telegram, Line atau WeChat. Kalau mau dibilang yang paling mirip, ya SnapChat.

Yang bisa dilakukan oleh Cyber Dust adalah berkirim pesan, stiker, emoji, foto atau video. Gambar yang dikirim bisa diberi caption atau diberi coretan lain. Pesan tersebut bisa dikirim pada orang tertentu, atau pada beberapa orang sekaligus (blast).

Sejauh ini, fungsi yang digambarkan terlihat mirip dengan aplikasi messenger lain. Nah, yang membedakan adalah di aplikasi ini pesan tersebut akan segera terhapus. Privasi terjaga, dan konon tidak terlacak. 😉

Bahkan, kalau ada yang melakukan screenshot atau screen capture, kita bisa menerima notifikasinya. Lucu kan?

Tampilan Cyber Dust Windows Phone juga sederhana, dan berfungsi seperti aplikasi Windows Phone lain. Dengan gestur swipe, fungsi di application bar, dll. Khusus untuk pengguna Windows Phone, kita bisa pin percakapan di start screen. Tapi yang terlihat hanya pesan kita sendiri. Fungsinya? Untuk mengingatkan sampai di mana percakapan berlangsung.

Sebagai catatan kecil, yang membuat Cyber Dust menarik adalah kemiripannya dengan SnapChat. Mungkin sebagian dari kalian tahu kalau belum ada aplikasi resmi SnapChat di Windows Phone. Baru-baru ini, SnapChat juga mengunci akun para pengguna aplikasi pihak ketiga SnapChat di berbagai platform, termasuk aplikasi 6snap buatan Rudy Huyn (dan aplikasi tersebut ditarik dari bursa). Hal ini membuat pengguna layanan SnapChat di Windows Phone jengkel. Di sinilah Cyber Dust hadir mengisi kekosongan itu (walau dari layanan berbeda). Apa bisa seperti itu? Terserah kita, para pengguna.

Aplikasi Cyber Dust bisa didapat secara gratis di bursa Windows Phone. Aplikasi yang dibeking oleh Mark Cuban (pemilik Dallas Maverick) ini bekerja di Windows Phone 8.1.

Berminat mencoba?

%d blogger menyukai ini: