Dell OptiPlex 7070 Ultra – PC Modular Minimalis yang Serba Guna

Indri Penulis

Jika kalian sedang mencari PC modular serbaguna, maka cobalah Dell OptiPlex 7070 Ultra. Ini adalah PC modular minimalis yang serba guna.

Dell OptiPlex 7070 Ultra adalah PC mini yang dirancang untuk mengubah monitor menjadi modular serbaguna. PC ini tidak menggunakan komponen lama yang dianggap ketinggalan zaman.

PC besutan Dell ini memiliki ukuran kecil dan dirancang agar tidak terlihat. Selain itu, PC tersebut juga dibuat sangat ramping, yaitu dengan diameter 3,78 x 10,09 x 0,78 inci.

OptiPlex 7070 Ultra tidak terlalu terlihat. Hal ini membuatnya cocok sebagai PC untuk pengguna yang ingin ruang kerja bersih dan minimalis.

Modular All-in-one yang Bisa Ditingkatkan

Sumber Gambar : Hardware Zone

Berdasarkan laporan dari PCMag, selama ini belum ada perusahaan yang meluncurkan PC modular all-in-one. Jadi bisa dibilang, OptiPlex 7070 Ultra adalah perangkat all-in-one modular yang pertama.

OptiPlex 7070 Ultra memungkinkan kalian melepaskannya dari dudukan monitor. Lalu, kalian bisa menggantinya dengan model baru.

Kalian tidak hanya bisa mengganti tampilan monitor. Namun, disisi lain PC ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan memori dan penyimpanan.

Spesifikasi Dell OptiPlex 7070 Ultra

Sumber Gambar : HD Blog

Jika kalian membutuhkan desktop all-in-one untuk keperluan kerja, maka saya sarankan jangan menggunakan PC ini. Sebab OptiPlex 7070 Ultra hanya dirancang untuk pengguna umum.

PC ini dapat digunakan untuk pengeditan foto dan video ringan. Selain itu, kalian bisa memainkan beberapa game, film, dan mengerjakan tugas ringan.

OptiPlex Ultra dilengkapi dengan chip Intel i3 dan i7 generasi ke-8, yang dirancang dengan daya 25 watt. PC ini dibekali RAM 64GB dan SSD 1TB. Ada pula port yang mendukung Power Delivery.

Mengenai monitor yang kompatibel dengan stand, OptiPlex Ultra cocok untuk monitor berukuran 27 inci. Selain itu, tinggi stand PC juga bisa disesuaikan dengan selera.

OptiPlex 7070 Ultra dirilis pada tanggal 24 September 2019. PC modular minimalis ini dibanderol dengan harga $ 749 atau sekitar Rp 10,6 juta.

    %d blogger menyukai ini: