Dengar Suara Bayi Minum ASI dengan Aplikasi Ini

Di era globalisasi saat ini, kecanggihan teknologi memang semakin memudahkan kehidupan orang sehari-harinya, tak terkecuali untuk ibu-ibu yang tengah menyusui anaknya.

Kini telah hadir sebuah aplikasi smartphone dengan berbagai fitur canggih di dalamnya, yaitu bisa menghadirkan suara bayi yang tengah menelan ASI pada saat disusui. Jadi, dengan menggunakan aplikasi tersebut ibu sang bayi bisa mendengarkan suara ASI yang tertelan oleh bayi. Ibu bayi juga bisa mengetahui seberapa banyak ASI yang ditelah. Tentunya, dengan menggunakan aplikasi tersebut akan membuat pengalaman menyusui jadi lebih spesial. Aplikasi tersebut bernama ‘Momsense’.

Selama ini keraguan yang sering terlintas dalam benak ibu-ibu adalah tentang cukup tidaknya suplai ASI untuk buah hati. Karena ragu, tidak jarang ibu kemudian memberikan tambahan susu formula karena takut sang bayi kelaparan.

Sumber gambar: Timeless Baby

[irp posts=”53743″ name=”Pantau Siklus Haid Kalian Dengan Smartphone”]

Tapi jangan khawatir. Dengan menggunakan Momsense, aplikasi ini akan memberikan data secara real time saat mendeteksi bayi yang tengah menelan ASI.

Aplikasi ini nantinya akan bekerja dengan sepasang earphone sonor yang diletakkan di belakang telinga bayi. Selanjutnya, earphone tersebut akan dikoneksikan ke smartphone sehingga ibu nanti bisa memantau sebarapa banyak ASI yang diminum bayi. Dan setiap bayi menelan ASI, itu semua otomatis akan tercatat dan bisa ibu lihat di aplikasi. Dan ibu nanti juga akan diberikan sebuah laporan yang berisi semua detail jumlah ASI yang ditelan bayi. Sangat membantu bukan?

Jangan khawatir earphone yang digunakan oleh si kecil ini aman, telah ada label baby safe sensor yang tertempel pada earphone. Jadi, Momsense berani jamin bahwa earphone tersebut aman dan bebas radiasi.

Momsense sendiri telah dikembangkan di Amerika Serikat beberapa tahun yang lalu. Setelah dirilis, perangkat ini langsung mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Untuk mendapatkan Momsense lengkap dengan earphone. Maka harus merogoh kocek US$89 atau sekitar Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk aplikasinya, bisa diunduh secara gratis di Play Store. Menurut CEO-nya sendiri, Momsense diklaim bisa memberikan lebih banyak keuntungan untuk ibu dan juga bayi nantinya.

“Menyusui merupakan suatu periode yang signifikan bagi ibu juga anak. Nah disini kami ingin menciptakan suatu pengalaman menyusui yang dijamin bisa membuat ibu merasa lebih nyaman dan juga percaya diri. Selain itu, kami berharap dengan Momsense bisa mendorong ibu untuk lebih giat dalam menyusui anak”, jelas CEO Momsense Dr. Osnat Emanuel.

Selain bisa memberikan informasi serta pengalaman menarik saat menyusui, Momsense juga nantinya bisa merekam suara bayi kemudian disimpan dalam sebuah album khusus. Dengan begitu, ibu bisa selalu mendengar suara buah hati walaupun tidak sedang berada di dekatnya.

Selain itu, Momsense juga menyediakan berbagai tips seputar menyusui yang ada dalam aplikasi. Sehingga bunda nanti diharapkan bisa memberikan ASI dengan lebih maksimal.

Dengan canggihnya teknologi yang ada saat ini, rasanya tidak salah jika menggunakan bantuan teknologi untuk mempermudah keperluan. Misalnya saja untuk bunda yang tengah menyusui.

Namun, hal tersebut mungkin akan terkendala saat mendapatkan paket lengkap Momsense. Selain harganya yang cukup mahal untuk beberapa orang tua, untuk mendapatkannya di Indonesia, kami belum mengetahui di mana tempat untuk bisa membeli earphone Momsense.

Tapi tidak masalah kok, jika bunda memang mau. Bisa download aplikasinya saja di Play Store atau App Store. Toh di dalamnya masih ada berbagai tips seputar menyusui. Walaupun tanpa earphone untuk si kecil. Tertarik mencoba?

DOWNLOAD

DOWNLOAD

%d blogger menyukai ini: